Mulkan, Pengrajin Dambus Minta Dodot Promosikan Musik Khas Babel

Mulkan, Pengrajin Dambus Minta Dodot Promosikan Musik Khas Babel

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Kampanye blusukan di Kecamatan Rangkui, calon wakil walikota Pangkalpinang nomor urut 4, Ismiryadi atau yang lebih dikenal Dodot menemui warga di RT 03/04 Kelurahan Pintu Air.
 
Dalam kampanye blusukan di pemancingan gratis itu, Dodot mendengarkan beberapa persoalan dan masukan dari masyarakat terkhusus kota Pangkalpinang. Beberapa warga merasa senang dengan adanya pertemuan singkat, padat dan sederhana itu.
 
Setelah ke tempat pemancingan, Dodot menyambangi rumah pengrajin musik tradisional Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung. Mulkan yang berkutat dengan musik khas Babel itu, yakni Gambus mengharap bantuan Dodot untuk memasarkannya.
 
"Hasil karya dan musik tradisional asal Bangka Belitung ini perlu adanya sosialisasi ke masyarakat luas. Sehingga kita mudah untuk memasarkan dan mengenalkan musik khas kita ini," aku Mulkan dihadapan Dodot.
 
Mengenai hal ini, Dodot meyakini Mulkan jika terpilih akan memperhatikan pemasaran musik Gambus itu. Apalagi katanya, Pangkalpinang merupakan Kota yang akan dijadikan tempat transit sejumlah makanan khas atau andalan dari setiap daerah di Bangka Belitung.
 
"Kita sebagai pusat pemasarannya, barang-barang itu akan kita tampung kemas dengan baik dan menarik sehingga ada nilai tawar. Ini yang akan kita lakukan bila nanti terpilih," tukasnya.(*)
 

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top