Pawai Ta,aruf Menyambut Ramadhan 1439 Digelar di Sungailiat

Pawai Ta,aruf Menyambut Ramadhan 1439 Digelar di Sungailiat

Bangka

SUNGAILIAT, BBC - Plt Bupati Bangka, Rustamsyah melepas peserta pawai ta,aruf menyambut bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Selasa (15/4/18) di jalan A. Yani di depan rumah dinas Bupati Bangka.
 
Pawai ta,aruf diikuti pelajar, remaja masjid, ormas dan masyarakat, dimaksudkan untuk menyebarkan syiar Islam khususnya akan datangnya bulan suci Ramadhan.
 
Dalam kesempatan itu, Rustamsyah menyampaikan rasa syukurnya karena kembali tahun ini bisa bertemu dengan bulan suci Ramadhan.
 
Diharapkannya umat Islam yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan dapat melaksanakan kewajibannya, sehingga dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.
 
"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan selamat menjalan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita mendapatkan pahala dan ridho dari Allah Subhanahuwataalah," ujar Rustamsyah.
 
Selain itu ia juga mengharapkan selama bulan suci Ramadhan kondisi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bangka tetap tertib dan aman.
 
"Mari kita jaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bangka sehingga pelaksanaan ibadah puasa selama Ramadhan dapat berjalan dengan lancar," jelasnya.
 
Sementara itu selama bulan suci Ramadhan, Plt Bupati Bangka bersama kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka akan melakukan safari Ramadhan di sejumlah masjid dalam wilayah Kabupaten Bangka pada siang dan malam hari.
 
Pelepasan peserta pawai ta,aruf juga dihadiri Ketua MUI Kabupaten Bangka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, pimpinan ormas Islam dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka.(hsm)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top