Gubernur Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Gubernur Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, menggelar Buka Puasa Bersama dan menyantuni anak yatim piatu dari empat panti asuhan, pada hari kedua Puasa Ramadhan Jumat, (18/5/18), yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai.


Gubernur dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukurnya dan suka citanya bisa buka puasa bersama unsur Forkopimda, Media Massa, dan anak-anak yatim atau yatim piatu ini.

Ini awal dari rangkaian Safari Ramadhan yang akan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel laksanakan selama Puasa Ramadhan tahun ini di 18 titik di Babel.

Menurut Gubenur Erzaldi, dalam bulan ramadhan ini, banyak masyakat yang ingin dikunjungi dalam rangka buka puasa bersama, namun karena keterbatasan waktu, maka kata Gubernur, akan dibagi waktunya menjadi Sahur Bersama yang akan dimulai dari pukul 03.00 Pagi, dilanjutkan tausiyah, sahur dan sholat subuh berjemaah.

"Pemprov Babel di dalam bulan ramadhan berusaha semaksimal mungkin, ingin terus membuat banyak silaturahmi dengan masyarakat. Namun, dengan segala keterbatasan waktu, banyak masjid yang belum dikunjungi. Mohon maaf,  yang belum bisa dikunjungi saat ini,  bisa dilaksanakan tahun depan," ungkap Gubernur.

Sementara, dalam santunan ini, Gubernur menyerahkan santunan dari dana yang dihimpun BAZNAS Babel, yang totalnya sebesar Rp1,365 miliar, untuk kaum dhuafa, termasuk didalamnya anak yatim dan yatim piatu.

Dalam acara buka bersama dan penyerahan santunan yang turut dihadiri Wakil Gubernur Abdul Fatah, Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi, Wakil Ketua TP PKK Laksmi Abdul Fatah, Sekda Babel Yan Megawandi, ulama, sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Babel ini, juga diisi dengan siraman rohani yang disampaikan Prof. Khatamar Rasyid, serta ditutup dengan Sholat Maghrib berjemaah.(hms)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top