PLN Wilayah Babel Gelar Apel Siaga Pasukan Gabungan

PLN Wilayah Babel Gelar Apel Siaga Pasukan Gabungan

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Demi menciptakan pelayanan yang maksimal, PLN wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan Apel Pasukan Siaga Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H,  berlangsung di Bhaypark, Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (21/5/18).
 
Gelar apel pasukan siaga tersebut, untuk persiapan lebih baik serta peralatan dan kesigapan personil, PT PLN yang bertugas selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri mendatang.
 
Manajer Area PLN wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Eko Prihandana mengatakan persiapan ini guna meningkatkan kehandalan pasokan perindustrian listrik agar masyarakat saat beribadah nanti lebih nyaman dan tenang.
 
Ia menambahkan pihak PLN telah menyiapkan cadangan daya 40 mega watt, untuk pulau Bangka dan untuk mengatasi gangguan listrik baik secara internal maupun eksternal. 
 
"Kami selaku, PT PLN terus bersinergi dalam menyiapkan pasokan listrik untuk pasokan daya mampu pembangkit listrik di Bangka Belitung 180 mega watt dan di daya puncak kita 140 mega watt, serta kami selalu siap siaga dalam mengatasi gangguan listrik baik di sebabkan oleh peralatan sendiri dan juga disebabkan gangguan alam seperti pohon tumbang, binatang, dan juga sering di tabrak mobil." ungkapnya.
 
Selain itu pihak PLN, telah menyiapkan 17 posko yang tersebar di pulau Bangka dengan 5 posko besar yaitu di Rayon Pangkalpinang, Koba, Muntok, Toboali dan Sungailiat dalam berupaya percepatan dalam penormalan gangguan listrik. 
 
Sementara itu, Akhmad Zulkurnia selaku Inspekstur Ketenaga Listrikan ESDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, kami mengapresiasi kegiatan persiapan ini dimana bertujuan untuk meningkatkan kesigapan peralatan guna mempercepat gangguan kelistrikan di area pulau Bangka ini. 
 
Akhmad juga menyampaikan, gelar peralatan ini berjalan dengan baik dan peralatan yang di siapkan sesuai dengan penggunaanya. 
 
"Ketika gelar peralatan ini, seluruh peralatan yang mereka pakai sesui dengan fungsinya dan kami selaku Pemerintah Provinsi Babel dan kami berharap selama bulan Ramadhan ini tidak ada pemadaman listrik." tukasnya.(man)
 
 
 
 
 
 
 

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top