Kanwil Ditjen Pajak Sumsel Gandeng PWI Babel Ajak Industri Media di Babel Ngerti Pajak

Kanwil Ditjen Pajak Sumsel Gandeng PWI Babel Ajak Industri Media di Babel Ngerti Pajak

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung (Sumsel Babel), bersama Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Babel menyelenggarakan acara Sosialisasi Perpajakan dengan lebih dari 40 pelaku industri media di wilayah Provinsi Kepulauan Babel. (23/05/18).
 
Acara yang digelar di Aula Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangka ini adalah kelanjutan dari acara sebelumnya yang diselenggarakan, bagi para pelaku media di wilayah Sumatera Selatan. 
 
Tujuannya agar pelaku media baik wartawan maupun pimpinan media lebih memahami tentang pajak yang dikelola Direktorat Jenderal Pajak dan juga memperbaharui pengetahuan terkait peraturan-peraturan perpajakan terbaru.
 
Hadir sebagai narasumber Kepala Kanwil Ditjen Pajak Sumsel Babel M. Ismiransyah M. Zain dan Plh Kepala Bidang P2Humas Nelson Samosir, sedangkan dari PWI Provinsi Kepulauan Babel, dihadiri langsung oleh Ketua PWI Babel M. Faturrahman, Pembina PWI Babel Anton Sulthon serta Sekretaris PWI Babel Agus Hendrayan.
 
Acara ini sekaligus juga untuk memperkenalkan Kepala KPP Pratama Bangka Edwin Warganingrat Muliya serta Kepala KPP Pratama Pangkalpinang Krisnawiryawan Wisnu Hananto.
 
Sosialisasi Perpajakan untuk kalangan media kali ini membahas 4 materi yaitu lebih dekat dengan pajak, kewajiban perpajakan industri media, UU No. 9 Tahun 2017 tentang Akses Informasi Keuangan untuk Kepentingan Perpajakan, Peraturan Menteri Keuangan Nomor 165/PMK.03/2017 Pengungkapan Aset Sukarela dengan tarif final.
 
Media sebagai partner pemerintah dalam menginformasikan berbagai informasi penting salah satunya tentang pajak kepada publik, sehingga keberadaannya harus didukung dengan pemahaman yang tepat agar masyarakat tidak salah dalam mengartikan peraturan perpajakan yang terbaru.
 
Kanwil Ditjen Pajak Sumsel Babel berharap dengan adanya kegiatan ini hubungan baik yang telah terbina selama ini dapat semakin terjalin dan lebih ditingkatkan, terutama dalam memberikan informasi perpajakan kepada publik dengan baik dan benar.(***)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top