PDIP Babel, siapkan Kader Terbaik untuk Bertarung di 2019

PDIP Babel, siapkan Kader Terbaik untuk Bertarung di 2019

Politik

PANGKALPINANG, BBC - Menjelang Pemilu 2019 sejumlah partai politik (Parpol) mulai menyiapkan strategi khusus demi mengikat daya tarik masyarakat.
 
Sejumlah tokoh Partai Politik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pun disiapkan untuk menggaet suara rakyat dengan kader-kader terbaiknya.
 
Seperti diungkapkan oleh Anggota DPR RI, dari fraksi PDI Perjuangan. Rudianto Tjen, Menurutnya, pihaknya telah menyiapkan strategi khusus menghadapi Pemilu 2019 mendatang.
 
"Kita PDI Perjuangan di Bangka Belitung ini sedang mempersiapkan diri, sedang menyusun caleg-caleg terbaik kita untuk maju di Pemilu 2019 nanti," ujarnya kepada sejumlah wartawan, disela buka puasa bersama di Resto Adox Pangkalpinang, Senin (28/5/18).
 
Pria yang akrab disapa Rudianto itu juga menawarkan kepada rekan media jika ada yang siap untuk mencalonkan diri silahkan daftar langsung ke PDIP, intinya parpol membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bergerak dibidang politik.
 
"Intinya kita membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada seluruh masyarakat yang mau terjun ke dunia politik, kita menyiapkan paket kursi sekitar 10-20 persen, bagi masyarakat external di luar kepengurusan kita," tuturnya.
 
Dia berharap mudah-mudahan dengan dibukanya kesempatan ini banyak teman-teman yang mungkin berada di luar PDIP bisa ikut berjuang bersama-sama.
 
"Kita bisa berjuang bersama-sama, saya pikir akan jauh lebih baik kalau PDI Perjuangan bergabung dengan seluruh masyarakat di Babel," ucap Anggota Komisi I DPR-RI yang membidangi Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika tersebut.

 

Rudianto pun optimis target di Pemilu 2019 diharapkan bisa menang di semua kabupaten dan Provinsi caleg PDIP bisa meraup suara menjadi ketua DPRD di kabupaten/provinsi dengan harapan dapat bekerja dengan efektif.

 
"Saya pikir pemilihan serentak bersama-sama ini satu putaran, di mana semuanya bisa bekerjasama dengan baik saling koordinasi bersama calon Presiden, calon DPRD provinsi pusat dan daerah. Kendati demikian itu saya pikir dapat membuat PDIP jauh lebih kuat jika dibandingkan Pemilu sebelumnya," pungkasnya seraya optimis.(man)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top