Plt Bupati Bangka Tebar Hikmah Ramadhan di Kemuja

Plt Bupati Bangka Tebar Hikmah Ramadhan di Kemuja

Bangka

MENDOBARAT, BBC - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangka, Rustamsyah menebarkan hikmah Ramadhan dengan memberikan petuah untuk meningkatkan keimanan serta bersedekah secara pribadi kepada kaum dhuafa pada kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Bangka, Senin (28/5/18) di Masjid Rohmatuddin, Desa Kemuja, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka.
 
Plt. Bupati Bangka, Rustamsyah menghadiri Safari Ramadhan Pemda Bangka didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Teddy Sudarsono, dua Staff Ahli Bupati, Zulkarnain Idrus dan Restunemi, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Darius, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan, Thony Marza, serta perwakilan OPD di lingkungan Pemda Bangka.
 
Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Bangka menyerahkan bantuan sajadah dan pengeras suara (Wireless) kepada pengurus masjid, santunan kepada kaum dhuafa serta tas dan baju muslim kepada anak-anak kurang mampu.
 
Plt. Bupati Bangka, Rustamsyah, dalam kesempatan itu juga menebarkan hikmah Ramadhan dengan memberikan amanah bahwa secara pribadi dan atas nama pemerintah menginginkan bahwa keimanan dan ketakwaan umat muslim di Kabupaten Bangka semakin konsisten dan selalu Istiqomah dalam menjalankan perintah Allah SWT.
 
Dikatakannya juga, dengan kegiatan safari Ramadhan yang memang sudah menjadi agenda rutin pemda Bangka setiap tahunnya di bulan Ramadhan diharapkan bisa sebagai sarana silahturahmi dan mempererat persaudaraan sesama umat muslim.
 
"Safari Ramadhan ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemda Bangka dan mudah-mudahan meningkatkan ukhuwah Islamiah," harap Rustamsyah.
 
Sementara itu, Ketua Masjid Rohmatuddin, Abdullah, dalam sambutannya mengucapkan syukur karena Desanya menjadi tujuan safari Ramadhan Pemda Bangka.
 
"Semoga kita semua mendapat keberkahan di bulan Ramadhan ini. Kami juga minta maaf kalau ada kekurangan dalam penyambutan kegiatan safari  Ramadhan ini," ujar Abdullah.
 
Dalam kegiatan tersebut juga diisi tausiah agama yang disampaikan Ustad Dadang Abdul Muin mengenai masalah agama Islam dan peningkatan keimanan dan ketakwaan.(hms)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top