PJKP dan Mahasiswa Babel Galang Dana Bantu Bayi yang Sakit Liver

PJKP dan Mahasiswa Babel Galang Dana Bantu Bayi yang Sakit Liver

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Pokja Jurnalis kota Pangkalpinang (PJKP), bersama mahasiswa Bangka Belitung, seperti UBB, Pertiba dan UT, melakukan Aksi Sosial penggalangan dana di perempatan lampu merah Ramayana, Pangkalpinang, Sabtu (2/6/18) sore. 
 
Penggalangan dana tersebut diperuntukkan untuk bayi yang bernama Reza Saputra (7-bulan) yang menderita pembekakan ulu hati (Liver) di Desa Kenanga Kabupaten Bangka.
 
"Kami mengucapkan terimakasih kepada
masyarakat Pangkalpinang dan sekitar yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk adik kita Reza, dan semoga di bulan yang baik ini, kebaikan masyarakat mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT," ungkap Yudi selaku ketua Pokja Junalis Kota Pangkalpinang
 
Dirinya berharap, dengan bantuan yang diberikan ini nantinya dapat membantu meringankan beban biaya pengobatan adik kita Reza.
 
"Semoga dana yang terkumpulkan ini dapat membantu keluarga pasien untuk pengobatan dan biaya operasi selama perawatan," ujarnya.
 
Selain itu, Koordinator penggalangan dana Tomo Yuda Prawira mengatakan,  kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan panggilan jiwa serta spontanitas dari komunitas mahasiswa dan wartawan Pangkalpinang, untuk membantu biaya pengobatan bayi Reza.
 
"Kegiatan ini dilakukan secara spontanitas dan tidak ada persiapan apapun, karena ini untuk membantu biaya pengobatan Bayi Reza yang menderita penyakit liver," katanya.
 
Ia berharap dengan kegiatan ini, ke depannya dapat memberikan motivasi bagi masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya agar lebih peduli terhadap masyarakat yang ada disekitarnya.
 
"Alhamdulillah, respon dari pengedara menyambut baik aksi sosial ini, di sini kami mengajak para masyarakat untuk saling berbagi walaupun jumlahnya tidak banyak, namun Insya Allah bisa meringankan keluarga korban," katanya. 
 
"Dirinya menyebutkan, dari aksi penggalangan dana yang telah dilakukan, uang yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 5.820.000, nanti uang ini akan kita serahkan kepada keluarga Reza yang akan menjalankan operasi," tutupnya.(man)
 

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top