Ramadhan 2018, Sahabat Prestasi Babel Berbagi Kasih

Ramadhan 2018, Sahabat Prestasi Babel Berbagi Kasih

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Sahabat Prestasi Bangka Belitung (Babel) yang merupakan gabungan ikatan pemuda-pemudi berprestasi Babel, di bawah asuhan Sahabat Management Indonesia, baik skala regional maupun nasional, menggelar kegiatan "Belanje Bersame Kek Sahabat Yatim"
 
Apa lagi di bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah, bulan dimana waktu paling tepat untuk berbagai antar sesama.
 
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat orang-orang yang membutuhkan, tersenyum ditengah himpitan ekonomi yang mereka alami.
 
Sebagai program pioneer yang baru berjalan di Ramadhan 2018 ini, program tersebut selain membantu kebutuhan sembako dan perlengkapan sekolah sahabat-sahabat yatim yang kurang mampu, juga bertujuan memberikan support mental yang luar biasa dengan memberikan mereka kesempatan berbelanja sesuai keingiman mereka, yang mungkin sebagian dari mereka tidak memiliki kesempatan seperti ini. 
 
Kegiatan yang terlaksana, Minggu (3/6/18) tersebut, merupakan program santunan kepada sahabat-sahabat yatim yang berasal dari keluarga kurang mampu, hal itu disampaikan oleh CEO Sahabat Management Indonesia, Angga Pry Handoko.
 
"Menurutnya, support kepada sahabat yatim tidak hanya berupa finansial atau barang-barang, tapi juga mental mereka. Program ini mengkombinasikan kedua tujuan tersebut, sehingga menghadapi idul fitri mendatang mereka bisa tersenyum bahagia, merasakan kebahagiaan berbelanja seperti teman-temannya lebih beruntung," jelasnya.
 
Ia juga mengatakan, sumber dana yang didapat untuk membatu anak yatim ini berasal dari donasi Keluarga Sahabat Management Indonesia, donasi dari keluarga besar Sahabat Prestasi Babel, donasi dari simpatisan dan aksi donasi On the Road.
 
"Harapan kami, ini akan menjadi agenda rutin tidak hanya di bulan Ramadhan saja, tapi bisa lebih intens," harapnya.
 
Semakin banyak yang membantu, lanjut Angga, maka semakin banyak sahabat yatim yang terbantu. 
 
"Saat ini kami baru berkesempatan membantu 43 anak yang tersebar diseputaran Kota Pangkalpinang, Sungailiat dan Penagan. Selanjutnya kami akan susun program khusus dengan konsep berbelanja bersama ini bekerjasama dengan beberpa lembaga yg akan kami launching pada tgl 9 juni nanti bertepatan dengan acara buka bersama keluarga besar sahabat prestasi Babel. Semoga kita bergandeng tangan, banyak sahabat yatim kita yang akan terbantu," tandasnya.
 
"Kami juga mohon doa restu utk seluruh masyarakat bangka belitung, insya allah pemuda-pemuda berprestasi ini akan mewakili Bangka Belitung ke tingkat nasional, semoga dapat mencetak prestasi yg mengharumkan nama Bangka Belitung menyusul kesuksesan Dedi Pratama dalam ajang Putera Indonesia 2018," tambahnya
 
Dalam berbelanja, setiap dari sahabat yatim didampingi satu pemuda pemudi berprestasi. Mereka diberi voucer belanja sebasar Rp200.000, sementara untuk sabahat yatim yang bersudara diberi voucer Rp300.000.
 
Kita mendampingi mereka tujunnya adalah supaya belanjanya tepat sasaran, selain itu juga berupaya menjalin silaturrahmi dengan harapan suatu saat mereka terinspirasi untuk bisa meraih prestasi seperti kakak-kakaknya.
 
Tambah Dedi Pratama, Putera Indonesia Babel 2018 yang baru saja meraih prestasi nasional sabagai Putera Indonesia Kepulauan Sumatera 2018 mendampingi CEO sahabat Management Indonesia.(***)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top