Dirlantas Polda Babel Terima Perlengkapan dari Jasa Raharja

Dirlantas Polda Babel Terima Perlengkapan dari Jasa Raharja

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Direktorat Lalu Lintas Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menerima sejumlah bantuan peralatan lalu lintas dari PT Jasa Raharja Cabang Bangka Belitung. 
 
Bantuan tersebut, diterima langsung oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas), Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Dwi Asmoro, Rabu (6/6/18) di Mapolda Babel.

 

"Terimakasih kepada PT Jasa Raharja Cabang Bangka Belitung, yang telah memberikan peralatan lalu lintas untuk mendukung kerja kita dalam operasi ketupat menumbing 2018," ungkap Kombes Pol Dwi Asmoro.
 
Selain itu, Ia mengatakan pihaknya telah menerima peralatan lalu lintas berupa rompi scotlight sebanyak 300, traffic Cone 50 unit, tenda pengamanan 1 unit, paku jalan raber 50 unit dan senter polisi 50 unit.
 
"Peralatan yang diberikan ini tentunya akan disebar ke seluruh Polres dan jajaran yang akan melakukan pengamanan arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 2018," ujarnya.
 
Dalam melakukan pengamanan arus mudik, Ia menambahkan untuk mengantisipasi adanya ancaman radikalisme dan terorisme beberapa personil yang terlibat dalam pengamanan dibekali alat pengamanan diri seperti rompi anti baja dan anti peluru, serta dilengkapai dengan beberapa senjata yang baru diterima dari Mabes Polri.
 
"Biar pun saat ini kondisi Bangka Belitung masih kondusif, dan walaupun dibeberapa daerah ada potensi komplik, kita harapkan lebaran kali ini lebih aman dan kondusif, sehingga masyarakat bisa merayakan hari raya dengan tenang," katanya.
 
Kemudian ia mengatakan dalam pengeamanan arus mudik, pihaknya menargetkan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. 
 
"Untuk angka kecelakaan tahun sebelumnya terdapat 10 kejadian dan meninggal 7 orang. Tahun ini kita targetkan untuk menurunkan angka kecelakaan," pungkasnya.(man)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top