Bentuk Alumni IKOM-UT, Eko Harap Bersinergi dengan Pemprov Babel

Bentuk Alumni IKOM-UT, Eko Harap Bersinergi dengan Pemprov Babel

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Alumni Ilmu Komunikasi (IKOM - UT) Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel) menggelar acara kegiatan buka puasa (Bukber) bersama alumni ilmu komunikasi UT di Cafe Al Air Salemba, Pangkalpinang.
 
Kegiatan bukber turut dihadiri seluruh alumni lebih kurang 30 orang. Dalam kegiatan Bukber sekaligus ajang reuni silaturahmi tersebut, Eko Tejo Marvianto, S.I.Kom terpilih sebagai ketua alumni ilmu komunikasi Pangkalpinang periode 2018-2019.
 
Eko mengatakan, manfaatkan moment bulan suci Ramadhan 1439 H. Alumni ilmu komunikasi universitas terbuka (IKOM-UT ) Pangkalpinang menjalin silaturahmi dengan menggelar buka puasa bersama.
 
"Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi, yang mana juga bertepatan dengan hari ke-26 puasa bertempat di cafe Al jalan Air Salemba Pangkalpinang," ujarnya selepas acara bukber kepada BBC, Senin, (11/6/18).
 
Di samping silaturahim, kata Eko buka puasa bersama kali ini membentuk komunitas alumni pengurus IKOM UT periode 2018-2019 sebagai wadah berkumpulnya para alumi.
 
Dengan susunan pengurus alumni IKOM UT Ketua Eko Tejo Marvianto, Wakil Ketua Sulta Kalipatra, Sekretaris Yulpiansyah, dan Bendahara Elzagama Wiguna. Hadir pula ditengah-tengah acara bukber kami sekaligus pembentukan pengurus alumni IKOM UT, yakni Tutor UT Ibu Rina Puji Astuti, S.I.Kom ,MA.
 
Dijelaskan Eko, bahwa dengan terbentuknya wadah komunitas alumni ilmu komunikasi UT ini merupakan sebuah keinginan dan harapan semua alumni untuk dapat saling bersilaturahmi, agar para alumni dapat selalu menjaga nama baik almamater dengan saling berkoordinasi dan berkomunikasi satu dengan yang lainnya.
 
Namun, tambah dia yang lebih penting daripada itu adalah bagaimana ke depannya seluruh alumni IKOM UT dapat memberikan kontribusi baik jangka pendek maupun jangka panjang, sehingga lebih berperan dalam mengembangkan ilmu komunikasi di tengah-tengah masyarakat dan pemerintahan dalam keikutsertaan mensukseskan program-program pemerintah daerah.
 
"Maksud dari mensukseskan program pemerintah seperti meningkatkan skill pengetahuan dalam menunjang SDM yang memiliki kualitas, dan kompetensi di era globalisasi komunikasi digital saat ini. Pasalnya, tidak dipungkiri membutuhkan orang-orang yang mampu bersaing dalam semua bidang khususnya ilmu komunikasi itu sendiri," paparnya.
 
Di sisi lain Eko juga menyakinkan, insya Allah setelah terbentuknya pengurus Alumni IKOM UT ini, dalam waktu dekat akan di tambah divisi-divisi sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat menunjang berjalannya komunitas sesuai tujuan dan cita-cita para alumni membesarkan almamater bersinergi dengan program pemerintah daerah Pemprov Babel.
 
"Kita akan lakukan silaturahmi dan audiensi sebagai bentuk kongkrit bahwa komunitas IKOM UT telah terbentuk , audiensi dengan Kepala UPBJJ UT Babel, Gubernur dan Wakil Gubernur Babel, Ketua DPRD Babel, Kepala Dinas terkait, Ketua IKA-UT Babel serta perangkat stakeholder lainnya," tukas Ketua Alumni IKOM UT Pangkalpinang terpilih tersebut.
 
Dengan demikian, lanjut Eko keberadaan komunitas ini mendapat restu dan respon, sebab hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak untuk mewujudkan pendidikan, pengetahuan literasi melalui program-program yang telah akan di canangkan sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam pembangunan SDM khususnya di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.(rls)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top