Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Pemkot Pangkalpinang Inspeksi Pegawai

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Pemkot Pangkalpinang Inspeksi Pegawai

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, melakukan inspeksi mendadak terhadap kehadiran seluruh pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai lainnya yang bertugas di lingkungan Pemkot Pangkalpinang, pada hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri 1439 H, Kamis, (21/06/18). 
 
Sidak dimulai dari RSUD Depati Hamzah yang dipimpin langsung oleh Pjs Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin yang didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam.
 
Asyraf mengatakan sidak dilakukan sesuai dengan surat edaran dari Menpan RB. Untuk itu, pihaknya melakukan pemantauan ke seluruh OPD di Pemerintahan Kota Pangkalpinang, terkait kehadiran mereka.
 
"Kita lihat hari ini seluruh ASN sudah masuk kerja, untuk itu pemantauan terhadap ASN perlu dilakukan dalam rangka penegakkan disiplin aparatur negara dan optimalisasi pelayanan publik setelah pelaksanaan cuti bersama Lebaran Idul Fitri," ucapnya ditemui awak media di sela-sela kegiatan sidak.
 
Pasca melakukan pemantauan, Pemkot diwajibkan untuk membuat laporan hasil pemantauan kepada Menpan RB pada hari yang sama. 
 
"Kita buat laporan, maka dari itu kami akan meminta daftar kehadiran pegawai dari masing-masing OPD," terang Pjs Walikota Pangkalpinang tersebut.
 
Dia menyatakan, jika dalam pemantauan itu masih ditemukan ASN yang belum masuk kerja, bagi yang tidak memiliki keterangan yang jelas akan diberikan surat teguran dan menjadi catatan terkiat kinerja ASN tersebut.
 
"Nanti juga rencananya dari Kemenpan akan turun langsung ke Pemda-Pemda untuk menelusuri hasil laporan pemantauan yang telah mereka terima," tukas Asyarf.
 
Diketahui dalam kegiatan sidak tersebut, Pemkot Pangkalpinang terbagi dalam beberapa tim untuk melakukan pemantauan ke instansi pelayanan publik seperti RSUD, kelurahan, Kecamatan, Dukcapil, KPPT dan lainnya.
 
"Untuk sidak di RSUD, kami tidak menemukan pegawai yang tidak masuk. Alhamdulillah semuanya sudah masuk kerja. Ini sangat penting, karena pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan," imbuhnya.
 
Usai melakukan sidak di RSUD Depati Hamzah, Asyarf berserta rombongan langsung melakukan sidak ke Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang.(man)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top