Jelang Event MXGP 2018, Ditlantas Polda Babel Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Jelang Event MXGP 2018, Ditlantas Polda Babel Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kembali menjadi tuan rumah kejuaraan dunia internasional motocross MXGP 2018, yang akan berlangsung di sirkuit Gedung Olah Raga (GOR) Sahabudin Kota Pangkalpinang, pada 29 Juni hingga 1 Juli 2018 mendatang.
 
Kejuaran tersebut, tidak hanya menyedot perhatian masyarakat lokal saja, melainkan juga menyita moril dan materil warga dunia.
 
Untuk itu, Babel sebagai tuan rumah penyelenggara ajang balap motor berskala internasional yang akan diikuti sebanyak 40 pembalap dari 27 negara, baik mancanegara maupun dalam negeri ini telah melakukan berbagai kesiapan demi suksesnya acara akbar ini.
 
Seperti halnya dilakukan pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung (Ditlantas Polda Babel), selain melakukan pengamanan (pam), juga mengadakan rekayasa lalu lintas dengan melibatkan instansi terkait.
 
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Babel, Kombes Pol Dwi Asmoro mengatakan, pihaknya mengadakan rekayasa lalu lintas diseputaran Jalan Pulau Pelepas bekerja sama dengan Dishub Dinas Perhubungan Provinsi dalam mengantisipasi kemacetan sekaligus penumpukan kendaraan maupun warga pada saat gelaran event MXGP itu.
 
"Dalam event ini, kita akan melakukan penutupan arus dari arah simpang Kejora menuju ke Soll Marina dan kita tutup diseputaran uten Bandara Depati Amir. Jadi kita tutup, diblok disitu dan seluruh masyarakat harus berputar di uten Bandara Depati Amir," tuturnya, Jumat (22/6/18).
 
Pada saat momen itu, lanjut Kombes Pol Dwi, masyarakat tidak bisa memacu kendaraan langsung lurus ke arah Hotel Soll Marina. Sedangkan yang dari arah sebaliknya, dari arah Soll Marina menuju ke bandara itu arusnya tetap sama, one way traffic. 
 
"Kita harapkan tidak ada pengalihan arus, tetapi khusus yang dari arah simpang Kejora menuju ke Soll Marina, kita putarkan di putaran Bandara Depati Amir. Sehingga masyarakat yang ingin menuju ke arah Soll Marina, diharapkan bisa memutar melalui Padangbaru atau memutar melalui jalan Semabung untuk menghindari kepadatan arus selama berlangsung kegiatan MXG," imbuhnya.
 
Dia menambahkan, event MXGP sendiri akan dihadiri sebanyak 27 negara dengan 40 crosser dunia. 
 
"Tanggal 30 Juni sore hari, kita juga ada kegiatan display drumband taruna Akpol diseputaran Kota Pangkalpinang. Kami akan mengawal pawai dengan rute dari pendopo rumah dinas Walikota Pangkalpinang menuju ke Bank Sumsel Babel yang akan berlanjut ke simpang Ramayana dan kembali lagi finish di taman merdeka," pungkas Dwi.(man)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top