Seri ke-12 MXGP 2018 Berlangsung di Gor Sahabuddin Pangkalpinang

Seri ke-12 MXGP 2018 Berlangsung di Gor Sahabuddin Pangkalpinang

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Seri ke-12 ajang event kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) kembali di gelar di Indonesia tepatnya di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Semarang, Provinsi Jawa Tengah. 
 
Dua seri Motocross Grand Prix (MXGP) yang akan digelar di Indonesia tahun ini adalah seri ke-12, yang akan dilaksanakan pada 1 Juli di Gor Sahabuddin Pangkalpinang Provinsi Babel. Sementara seri ke-13 digelar di Semarang, Jawa Tengah, sepekan kemudian.
 
Motorcross Grand Prix (MXGP) tahun ini diikuti ratusan crosser dari 27 negara, terbagi dalam kelas 450 cc, 250 cc nasional dan internasional serta kelas 85 cc. 
 
Sebagai tuan rumah, Indonesia mendapat 10 wildcard untuk mengikuti dua kelas yang diperlombakan, yakni tiga crosser dikelas 450 cc dan tujuh crosser akan menguji peruntungan dikelas 250 cc. 
 
Sebagai ajang pemanasan, sehari sebelum pelaksanaan MXGP tepatnya Sabtu 30 Juni, dilokasi yang sama juga akan digelar kejuaraan MX-2 dan MX Women, dimana sejumlah crosser dalam negri yang tergabung dalam Tim Merah Putih juga akan ambil bagian.
 
Untuk memastikan persiapam perhelatan internasional ini, Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, meninjau sirkuit di Gor Sahabudin Pangkalpinang, yang akan dipergunakan ajang pacu kuda besi oleh para pembalap nomor wahit dunia.
 
"Kita berharap kekurangan-kekurangan yang terjadi pada penyelenggaran pada tahun lalu, tidak terjadi lagi pada tahun ini. Saya yakin perisapan yang cukup matang ini, kita bisa melaksanakan evet ini dengan sukses," sebut Erzaldi.
 
Gubernur memprediksi, penyelanggaran MXGP kedua kalinya di Babel ini, mampu menarik minat wisatawan datang ke Bangka Belitung.
 
"Setidaknya ada sekitar dua ribu orang dari manca negara yang akan datang, baik sebagai panitia, crosser, tim official maupun penonton yang sengaja untuk menyaksikan MXGP ini," ungkapnya.
 
Pada tahun lalu, tercatat ada sekitar 67 ribu penonton yang menyaksikan secara langsung di sirkuit.
 
sementara untuk tahun ini, panitia hanya menyediakan tiket sebanyak 50 ribu lembar yang sudah lebih dari 50 persen terjual, dengan harga mulai Rp150 ribu hingga Rp3,5 juta.(man)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top