Sosialisasi Empat Pilar, Herry Erfian : Untuk Membangkitkan Semangat Nasionalisme

Sosialisasi Empat Pilar, Herry Erfian : Untuk Membangkitkan Semangat Nasionalisme

Pangkalpinang

BBC - Anggota DPD RI Herry Erfian Rosman Djohan mengingatkan tentang pentingnya 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara di tengah komunitas pekerja harian lepas di Bandara Depati Amir yakni Porter dan Cleaning service Pangkalpinang, yang dilaksanakan bersamaan dengan sosialisasi empat pilar di Pendopo kediaman Gubernur Babel desa Beluluk Kecamatan Pangkalanbaru beberapa waktu lalu

"Ini merupakan kewajiban kita sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara. Saya berupaya merubah sistem, dengan pola arahan cenderung lebih interaktif agar lebih efektif agar ini tersampaikan dengan baik," ungkapnya kepada BBC

Dalam sosialisasi itu, ia mengatakan, jangan sampai keberagaman memecahbelahkan bangsa. Sementara, empat pilar ini merupakan nilai luhur yang membuat masyarakat tidak terpecah. Implementasi empat pilar ini, berbuat baik ke sesama jangan ada iri dan dengki. 

"Untuk membangkitkan semangat nasionalisme, menjaga persatuan dan kesatuan kita dalam empat pilar ini. Tantangan kebangsaan luar biasa, kurang pemahaman atau ajaran agama. Pemahaman keliru dan sempit terhadap ajaran agama kita. Tidak pernah agama mengajarkan yang tidak baik," jelasnya.

Ia juga tak menampik masalah internal bangsa ini, kurangnya perhatian pemerintah pusat terhadap kepentingan daerah juga menjadi permasalahan yang mendasar dihadapi masyarakat. 

"Kurang pemahaman dalam kemajemukan kebhinekaan. Berbagai macam suku agama kita bisa rukun dan menghargai keberagaman dan kemajemukan. Kurang keteladan dan etika pemimpin. Tidak optimalnya penegakan hukum. Kegiatan seperti ini membangkitkan rasa nasionalisme kita yang semakin tergerus," urainya.

Di sela-sela sosialisasi, Erfian mengaku berupaya untuk merangkul masyarakat dengan metode atau gaya yang lebih baik. Pola interaktif dipertunjukkan dalam sosialisasi itu, agar dapat tersampaikan dengan baik ke tengah masyarakat agar suasana sosialisasi lebih semangat.(rel)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top