Ini Pesan Pemerintah Kabupaten Bangka Kepada Peserta Bujang Miak 2018

Ini Pesan Pemerintah Kabupaten Bangka Kepada Peserta Bujang Miak 2018

Bangka

SUNGAILIAT, BBC - Finalis Bujang Miak 2018 Kabupaten Bangka, melakukan Audiensi di Ruang OR Bina Praja Setda Bangka, ke datangan 20 Finalis disambut langsung oleh Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Zulkarnain Idrus pada Jumat, (27/7/18). 
 
Dalam kesempatan ini Zulkarnain mengatakan bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan yang ada di Kabupaten Bangka. Pariwisata yang ada di Bangka ini sangat melimpah dan sangat menjanjikan jika dikembangkan dengan maksimal dan optimal.
 
"Salah satu langkah nyata kita di pemerintah Kabupaten Bangka dalam mengembangkan sektor pariwisata adalah dengan menetapkan Sungailiat sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata," ujarnya.
 
Menurutnya peran Bujang Miak juga tidak kala penting dalam memajukan pariwisata, salah satunya dengan mempromosikannya. Terlebih saat ini media sosial (medsos) merupakan sarana yang paling efektif dalam mempromosikan dan memperkenalkan pariwisata-pariwisata yang ada di Bangka.
 
"Langkah kita bagaimana menjadikan pariwisata-pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka khususnya dan Bangka Belitung (Babel) pada umumnya menjadi salah satu sektor unggulan dan menjadi ikon pariwisata baik di kancah nasional maupun internasional peran adik-adik sangatlah penting," harap Zulkarnain.
 
Tak hanya itu, dirinya juga berpesan kepada seluruh finalis agar jangan berbangga diri karena berhasil masuk dalam Finalis Bujang Miak 2018. Namun jadikan momen ini sebagi awal dalam mengembangkan potensi diri sehingga mapu memberikan yang terbaik.
 
"Jangan mudah bangga diri, gali terus pengalaman dan pengetahuan sebanyak-banyaknya. Terlebih sebagai generasi penerus bangsa kita harus jauhi narkoba, karena narkoba bisa menghancurkan hidup kita," ungkapnya.
 
Lanjut Zulkarnain, sekali terjerumus maka akan sulit keluar dari lingkaran narkoba. "Agar selamat dunia dan akhirat maka tingkatkan iman dan taqwa kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya.(ian)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top