Polda Babel Kirimkan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

Polda Babel Kirimkan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung (Babel) turut menghimpun donasi peduli gempa Lombok Nusa Tenggaran Barat (NTB) baik dari masyarakat, donatur dan juga jajarannya.
 
Donasi yang terkumpul ini untuk membantu korban bencana gempa bumi di Lombok. Rabu (8/8/18), pengiriman bantuan kemanusian secara simbolis dilepas langsung oleh Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri dan jajaran.
 
Kapolda mengatakan bantuan kemanusian korban gempa di Lombok sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia.
 
"Total dana yang terkumpul sekitar Rp 695 juta. Dana yang telah terkumpul digunakan untuk membeli sembako, kebutuhan kesehatan, dan makanan bayi serta kebutuhan lainnya. Sisanya Rp 250 juta kita serahkan secara tunai kepada Polda NTB untuk disalurkan kepada korban bencana," kata Syaiful Zachri.
 
"Kami berterimakasih kepada anggota yang telah peduli dan masyarakat yang antusias memperlihatkan kepeduliannya, sehingga dalam waktu singkat kita mampu menghimpun dana untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di NTB," ucapnya.
 
Untuk mempercepat proses pengiriman bantuan kemanusian tersebut, lanjut Syaiful Zachri, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan pihak Sriwijaya Air untuk pengiriman melalui transportasi udara.(man)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top