Hadapi Pemilu 2019, Kader dan Caleg PDIP Babel Diberi Pembekalan

Hadapi Pemilu 2019, Kader dan Caleg PDIP Babel Diberi Pembekalan

Bangka Tengah

PANGKALANBARU, BBC - Menjelang Pemilu 2019, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangka Belitung (Babel) menggelar pembekalan untuk calon anggota legislatif bertempat di Hotel Soll Marina, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.
 
Dalam pembekalan para calon legislatif dari PDIP Babel, dihadiri dari Kabupaten Bangka, Bangka Selatan, Bangka Tengah, Bangka Barat dan Kota Pangkalpinang.
 
Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya menyatakan kegiatan ini bukan tak lain ingin memberikan pembekalan kepada para caleg, baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota terlebih menjelang Pemilu 2019 nanti. Sehingga, caleg mengetahui aturan dalam Pileg dan Pilpres nanti.
 
"Tentu kami dari DPD memberikan dukungan, pengetahuan, keterampilan, sekaligus informasi aturan apa saja yang harus disiapkan dalam hal ini sebuah pembekalan kepada para calon legislatif PDIP Babel," ujarnya kepada BBC di Soll Marina Hotel, Pangkalanbaru, Bateng, Sabtu (11/8/18).
 
Menurutnya, kegiatan ini nantinya akan dibagi dua sesi pertama di Pulau Bangka dan kedua di Pulau Belitung tujuannya yang tidak lain agar para kader-kader dari PDIP Babel ini benar-benar memahami betul strategi dan aturan Pileg nanti.
 
Didit juga menjelaskan pihaknya meminta kepada Panwaslu dan KPUD Provinsi Babel untuk memberikan pembekalan kepada para caleg yang akan bertarung di Pemilu 2019 mendatang.
 
Pasalnya, lanjut dia yang dianggap menjadi musuh dalam pileg nanti bukan lawan, tetapi sesama internal partai. Maka dari itu, Didit meminta kepada para kader PDIP agar jangan saling intik-mengintik antara sesama kader di internal partai.
 
"Sebab problem ini bukan hanya di PDIP saja, tetapi hampir di setiap Parpol. Untuk itu sebelumnya saya ingatkan kepada kader-kader tolong patuhi norma-norma, etika-etika baik harus dikedepankan guna mencari simpati suara rakyat," tuturnya.
 
Disebutkan Didit, biarkan rakyat yang memilih dan para caleg juga turut terjun ke lapangan mempromosikan para kader-kader PDIP nanti yang khususnya calon kandidat legislatif agar tidak salah memberi statement dan tidak asal bicara.
 
"Saya imbau untuk mendapat suara rakyat dan simpati rakyat butuh kebersamaan, dan kekompakan karena selama ini PDIP dikenal akan kebersamaan dan loyalitasnya terhadap partai," pungkas Ketua DPRD Bangka Belitung tersebut.(man)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top