Pasca Pasar Lada, HIPMI Babel Bidik Perluas UMKM di Eropa

Pasca Pasar Lada, HIPMI Babel Bidik Perluas UMKM di Eropa

Internasional

PARIS, BBC - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) ingin melanjutkan misi dagang Eropa mengadakan pertemuan dengan Paris Region Enterprise dan melakukan beberapa topik diskusi dalam kesempatan tersebut, setelah pertemuan dengan kedutaan besar RI di Paris, Perancis yang membahas mengenai pasar lada pada tanggal 7 Agustus 2018.

Ketua Umum HIPMI Babel, R. Indra Sandy mendiskusikan kemungkinan untuk perusahaan Indonesia tingkat UMKM atau perusahaan daerah untuk bisa membuka usaha di Paris.
 
"Tujuan dari diskusi ini adalah apabila perusahaan Indonesia, khususnya daerah kedepan dapat berhadapan langsung dengan para pelanggan atau pembeli di Eropa. mengingat banyak hal yang bisa ditawarkan Provinsi Babel, untuk pasar Eropa," jelasnya dalam Release yang diterima BBC, Sabtu (11/8/18).
 
Lanjutnya, adapun dalam hal ini sekalian melakukan study banding bagaimana pemerintah Perancis mendukung pengusaha pemula ataupun UMKM.
Karena ada banyak potensi dan peluang yang perlu dibahas lebih lanjut, maka Managing Director dari Paris Region Enterprise akan melakukan diskusi lanjutan di BPP HIPMI Jakarta di minggu ke 4 Agustus 2018.
 
"Untuk lebih lanjut nanti akan ada pertemuan pada akhir Agustus ini. Disini, HIPMI Babel memperjuangkan hasil UMKM untuk memasarkan dan memperjualkan langsung hasilnya ke pasar Eropa. Jadi tidak banyak perantara, langsung ke tujuan," ungkap Raden Indra Sandy.
 
Setelah pertemuan ini rombongan bertolak ke Brussel Belgia guna mencari pasar apa yang bisa dikerjasamakan untuk kemajuan daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya dan Indonesia umumnya.(rls)
 

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top