Ribuan Warga Kelapa Meriahkan Lomba Jerit Merdeka bersama Azwari Helmi
(Ir. Azwari Helmi- Saat Menyemangati Seorang Peserta Lomba Teriak Merdeka Pada Katagori Anak-Anak- Foto-Red)

Ribuan Warga Kelapa Meriahkan Lomba Jerit Merdeka bersama Azwari Helmi

Bangka Barat

BANGKABARAT, BBC - Ribuan warga dari 13 desa dan 1 kelurahan Kecamatan Kelapa Sabtu hingga Minggu (12/8/18), memadati lapangan bola Kecamatan Kelapa. 
 
Warga yang terdiri dari ibu-ibu, bapak dan anak-anak tersebut terlihat antusian mengikuti lomba Teriak Merdeka yang diselenggarakan oleh Ir. Azwari Helmi, salah seorang anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung.
 
Lomba yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 ini diselenggarakan khusus di Kecamatan Kelapa dan untuk yang pertama kalinya. Menurut Ir, Azwari Helmi lomba ini sendiri digagas oleh konstituennya yang menamakan diri sebagai relawan Azwari Helmi.
 
"Ini permintaan dari konstituen atau tepatnya jaringan Relawan Azwari Helmi yang memang sudah dibentuk dan dibina sejak 1 tahun yang lalu. Saat ini mereka menginisiasi kegiatan-kegiatan sosial termasuk acara memeriahkan HUT RI ke-37 ini. Jadi saya sifatnya hanya mensponsori kegiatan dan hadir sebagai undangan. Alhamdulillah lomba ini dapat menghibur rakyat dan inilah yang menjadi harapan kita," jelas legislator dari PPP ini.
 
Ditambahkannya kegiatan yang menyediakan ratusan hadiah menarik ini, rencananya juga akan diadakan di Kecamatan lain. 
 
"Ini juga sudah ada permintaan dari jaringan relawan dari Muntok, Tempilang dan Jebus. Mereka mengusulkan agar acara Teriak Merdeka ini juga digelar di Kecamatan tersebut. Ini juga sedang kita persiapkan. Intinya saya hanya mensponsori dan menjadi pihak yang diundang dalam acara ini. Namun inisiatif atau usulan nya merupakan aspirasi mereka dan mereka juga yang mengurusi segala teknis serta perijinannya dengan instansi terkait. Oleh karena itu saya rada perlu untuk didukung," ujar Helmi.
 
Terpantau di lokasi kegiatan hingga Minggu siang ribuan warga masih memadati lapangan bola Kecamatan, mengantri untuk menunggu giliran naik panggung dan memeriakkan, Kata Merdeka.
 
"Dahuhu, pada masa perjuangan meneriakkan kalimat merdeka ini merupakan pertaruhan. Karena penjajah sangat tidak suka dengan kalimat tersebut. Nah hari ini dalam suasana HUT kemerdekaan ini, kita gelorakan lagi jerit atau teriak merdeka ini, dan yang terkuat akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah yang sudah disiapkan panitia relawan. Merdeka," tutup Azwari Helmi.(red)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top