Maju Jadi Calon Anggota DPD RI, Alexander Fransiscus Siap Memajukan Perekonomian Masyarakat Babel
(Alexander Fransiscus-Calon Anggota DPD RI)

Maju Jadi Calon Anggota DPD RI, Alexander Fransiscus Siap Memajukan Perekonomian Masyarakat Babel

Bangka Tengah

PANGKALANBARU, BBC - Calon anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Alexander Fransiscus mengakui bahwa keinginannya maju sebagai anggota DPD-RI pada 2019 mendatang adalah ingin membantu sistem perekonomian masyarakat Bangka Belitung.
 
Dia berkeinginan memperjuangkan kualitas perekonominan warga di Provinsi Babel, terutama masyarakat yang mata pencaharian pada sektor pertanian.
 
"Saya melihat sudah beberapa bulan ini, masyarakat banyak ngeluh tentang harga sawit murah, harga karet murah dan lada murah," ujarnya kepada awak media, Minggu (12/8/18).
 
Tentu hal itu, lanjut Alexander yang sangat berpengaruh pada perekonomian mereka (masyarakat) mengingat harga sembako yang kian tinggi dan tidak stabil. Maka dari itu menjadikan salah satu alasannya untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI.
 
Sebagai calon paling muda dari 14 calon lainnya, pria yang akrab disapa Alex tersebut mengaku optimis dapat membawa perubahan untuk Bangka Belitung. Untuk itu dirinya berharap para pemuda-pemudi, selaku pemilih pemula dapat mendukung pencalonan dirinya sebagai anggota DPD RI.
 
"Tugas kita adalah pengabdian untuk Babel dari generasi muda, dari 15 caleg saya yang paling muda, dan siap berjuang untuk Babel di tingkat pusat," imbuh Mantan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Babel tersebut.
 
Rencananya dalam perebutan kursi DPD RI, Alex menegaskan jika dirinya siap berkompetisi secara sehat, profesional, jujur, adil, demokratis, dan elegan dengan para calon petahana (incumbent).
 
"Kita sudah mencalonkan diri di DPD RI, dan didukung beberapa partai besar PDIP dan NasDem. Selain itu, ada juga beberapa parpol yang masih dalam tahap penjajahan dan lobi-lobi untuk membantu kita di DPD RI," jelasnya.
 
Di sisi lain dalam perebutan kursi DPD RI, Alex juga menyampaikan telah membentuk tim relawan di setiap Kabupaten/Kota, dan optimis mampu mengalahkan para petahana.
 
"Saya terjun ke lapangan langsung di beberapa Kabupaten/Kota, artinya masyarakat sudah mulai mengenal sosok saya khususnya di Bangka Barat. Masyarakat sudah tidak asing lagi dengan saya, dan di situ juga ada adik kita yang menjabat sebagai Wakil Bupati Bangka Barat," tandasnya.(man)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top