HUT RI ke-73, Polda Babel Gelar Berbagai Lomba Tingkat PAUD, TK, dan SD

HUT RI ke-73, Polda Babel Gelar Berbagai Lomba Tingkat PAUD, TK, dan SD

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia (RI) ke-73, Kepolisian Daerah Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar sejumlah kegiatan perlombaan tingkat Anak PAUD, TK dan SD.
 
Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Babel berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang bertempat di BhayPark Polda Babel, pada Rabu (15/8/18).
 
Berbagai perlombaan diadakan seperti mewarnai, menggambar, makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, dan lomba idola. Anak-anak begitu antusias dan bersemangat mengikuti acara perlombaan tersebut.
Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zachri mengatakan kegiatan perlombaan tingkat anak-anak digelar dalam rangka memperingati kegiatan 17 Agustus sekaligus menyemarakkan acara Asian Games 2018.
 
Di samping itu momen peringatan HUT RI ke-73, Kapolda mengajak masyarakat untuk mengingat kembali tentang bagaimana perjuangan bapak bangsa dan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.
 
"Tentunya kegiatan ini diharapkan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa bisa berlomba dan bergembira serta memupuk rasa solidaritas dan silaturrahmi dengan sesama manusia," ujarnya kepada BBC selepas acara di BhayPark,  Rabu (15/8/18).
 
Kapolda juga mengatakan kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh Polres-Polres dan jajaran dengan waktu yang berbeda di seluruh wilayah Babel, maka dari itu mari semuanya isi momentum kebangkitan dan perayaan kemerdekaan ini secara bersama-sama.
 
"Pokoknya jangan sampai hanya karena ada momen Pilpres dan Pemilu 2019 kita malah terpecah belah. Hindari hal-hal tersebut ikuti pesta demokrasi tersebut dengan damai sertakondusif dan mari kita bersatu untuk membangun negeri ini," imbuh Kapolda.(man)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top