HUT RI ke-73, Ditlantas Polda Babel Tanamkan Rasa Nasionalisme dan Taat Berlalu Lintas Kepada Anak PAUD, SD

HUT RI ke-73, Ditlantas Polda Babel Tanamkan Rasa Nasionalisme dan Taat Berlalu Lintas Kepada Anak PAUD, SD

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Peringati HUT Republik Indonesia (RI) ke-73, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar acara dengan mengusung tema "Anakku Indonesiaku" bertempat di Bhay Park Polda Bangka Belitung (Babel).
 
Direktur Lalulintas Polda Babel, Kombes Pol Dwi Asmoro mengatakan bahwa dalam memperingati kemerdekaan HUT RI ke-73, Polda Babel khususnya Ditlantas menyelenggarakan kegiatan Anakku Indonesiaku.
 
"Kegiatan ini kita adakan guna meningkatkan wawasan kebangsaan bagi anak-anak usia PAUD, TK, dan SD. Karena pada usia-usia seperti inilah kita dapat memberikan masukan-masukan terhadap tumbuh kembang anak tersebut untuk ke depan," ujarnya kepada BBC di Bhay Park Polda Babel, Rabu (15/8/18).
 
Dalam hal meningkatkan wawasan tentunya lanjut Dwi seperti pertama meningkatkan rasa masionalisme, kedua berkaitan dengan masalah budi pekerti sebagai seorang anak sekolah, dan ketiga tentunya tentang tertib berlalu lintas.
 
"Oleh karena itu, dalam momentum HUT RI ke-73 ini, saya berharap anak-anak dapat merasakan kemerdekaan dengan menyalurkan kreativitas dan kreasinya melalui perlombaan yang kita laksanakan ini," ia menuturkan.
 
Di sisi lain, Dirlantas Polda Babel juga berharap dalam kegiatan ini, pihaknya terus mengkampanyekan tertib berlalu lintas dengan cara memberikan hadiah helm dan sepeda kepada peserta lomba yang meraih juara.
 
"Jadi disetiap momen kegiatan kita selalu mengkampanyekan tentang keselamatan berlalu lintas. Seperti hari ini salah satu bentuk hadiah kita berikan berkaitan dengan keselamatan seperti helm, dan juga memberikan hadiah sepeda," tukas Dwi.(man)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top