Meriahkan HUT RI ke 73, LPMI Babel Siap Jembatani Harmonisasi Pemerintah dan Masyarakat

Meriahkan HUT RI ke 73, LPMI Babel Siap Jembatani Harmonisasi Pemerintah dan Masyarakat

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) turut keikutsertaan dalam pawai kemerdekaan dengan membawa harapan organisasi untuk menciptakan dan menjaga harmonisasi pemerintah dengan masyarakat. 
 
Ketua Markas Daerah (Mada) LMPI Provinsi Bangka Belitung (Babel) R. Yadi Umar kepada wartawan, Minggu, (2/9/18) mengatakan kita ikut pawai tidak sekedar memeriahkan atau meramaikan HUT Kemerdekaan bangsa kita.
 
"Namun melalui momen kemerdekaan, LMPI mencoba hadir ditengah masyarakat sebagai organisasi yang bermanfaat dalam pembangunan dan berperan aktif dalam setiap aspek kehidupan," ungkap Yadi.
 
Yadi Umar menambahkan LMPI siap mendukung program pemerintah yang bermanfaat bagi hajat hidup masyarakat luas, terutama di Bangka Belitung. Selain itu, LMPI juga akan menjembatani program pemerintah agar diketahui masyarakat dan betul-betul dirasakan manfaatnya.
 
"Siapa pun pemimpin wajib kita dukung programnya. Tidak hanya menjembatani program pemerintah, LMPI juga senantiasa siap memberikan solusi kalau ada persoalan dan bersinergi dengan pihak-pihak yang memiliki niat dan harapan mensejahterakan masyarakat," ujarnya.
 
Menurut Yadi, secara organisasi LMPI sangat fokus terhadap empat sektor bidang pembangunan, yakni kesehatan, pendidikan, tenaga kerja dan mengawal sumber daya alam agar bermanfaat bagi masyarakat serta berkontribusi bagi pembangunan daerah.
 
Tahun ini kita mencoba menurunkan dua orang guru bantu di sekolah, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah itu dengan biaya kita sendiri. 
 
"Jika kedepan guru bantu tersebut berperan besar dan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah itu, maka kita minta pemerintah daerah ambil alih," jelasnya.
 
Yadi Umar menambahkan pihaknya terus berupaya menjadi yang terdepan dalam membantu dan mencari solusi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat. LMPI kata Yadi mengharapkan harmonisasi tetap terjalin dan tidak terjadi konflik ditengah masyarakat atau konflik masyarakat dengan pemerintah.
 
"Apapun persoalan pasti ada solusinya yang bisa kita lakukan. Kita siap menerima berbagai persoalan masyarakat dan turut serta membantu. Masyarakat bisa mendatangi kantor-kantor LMPI baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota, biar kita bersama-sama peduli dan berperan demi kemajuan daerah ini," harap Yadi.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top