Reog Ponorogo Singo Ngudi Budoyo Kecamatan Jebus Akan Meriahkan HUT RI ke 73

Reog Ponorogo Singo Ngudi Budoyo Kecamatan Jebus Akan Meriahkan HUT RI ke 73

Bangka Barat

JEBUS, BBC - Panguyuban kesenian Reog Ponorogo "Singo Ngudi Budoyo" dari Kabupaten Bangka Barat (Babar) Kecamatan Jebus Parittiga akan turut memeriahkan HUT RI ke 73, pada hari Senin, (3/9/18) di Pangkalpinang Provinsi Babel.

Kehadiran Panguyuban Reog Ponorogo Kecamatan Jebus Kabupaten Babar tersebut, dalam acara karnaval perayaan HUT RI ke-73 yang di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung.

Ketua Kesenian Reog Ponorogo Singo Ngudi Budoyo, Kecamatan Jebus, Arif Efendi mengatakan dengan keikutsertaan kegiatan karnaval di Provinsi Babel, untuk memperkenalkan kebudayaan adat Jawa yang ada di daerah perantauan jangan sampai punah kebudayaan dan kesenian berasal dari pulau Jawa tersebut, Karena Reog Ponorogo ini akan lebih ditingkatkan dan dilestarikan keseniannya oleh persatuan Panguyuban Kesenian gabungan dari Kecamatan Jebus.

Mudah-mudahan kami dari pihak Panguyuban Kesenian Reog Ponorogo mampu membuat acara karnaval yang di selenggarakan oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Babel semakin meriah.

"Tidak hanya itu saja, Arif juga mengatakan Riog Ponorogo ini semoga dapat menjalin tali silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama terutama masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ungkapnya.

Selain itu, Arif juga berharap dengan hadirnya Reog Ponorogo dari Kecamatan Jebus, bisa menjalin serta mempererat tali persaudaran antar sesama Paguyuban Seni yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Untuk seksi pengamanan Paguyuban Kesenian Reog Ponorogo Singo "Singo Ngudi Budoyo" Arif menambahkan ada saudara Kandar, Bagio serta Bobi Susanto dan Amin Yulianto dan pengurus lainnya yang ada dalam panguyuban kesenian Reog Ponorogo " Singo Ngudi Budoyo" dari Kecamatan Jebus dan Kecamatan Parittiga Bangka Barat," tukasnya.(snd)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top