Peringati HPN 2018, PLN Babel Akan Terus Meningkatkan Pelayanan

Peringati HPN 2018, PLN Babel Akan Terus Meningkatkan Pelayanan

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2018, Manajemen PLN Wilayah Bangka Belitung (Babel), Selasa (4/9/18) melaksanakan kegiatan mendengar suara pelanggan.
 
Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Bangka Belitung, Agus Yuswanta mengatakan, kegiatan sapa pelanggan bertujuan untuk mengapresiasi sekaligus meminta masukan kepada pelanggan, selain itu juga untuk mensosialisasikan kepada pelanggan atas layanan PLN.
 
"Beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu melakukan kunjungan dan sosialisasi keselamatan instalasi pelanggan sebanyak 5 pelanggan per rayon, mengunjungi lembaga perwakilan pelanggan yakni Ombusdman Kepulauan Bangka Belitung dan Asosiasi pelanggan perumahan yakni REI, dan memberikan sosialisasi kepada pelanggan secara langsung maupun melalui talkshow tentang program layanan PLN terbaru seperti PLN Mobile serta Diskon Program Kemerdekaan," kata Agus Yuswanta melalui pesan whatsApp.
 
Di tahun 2017, indeks kepuasan pelanggan PLN Wilayah Bangka Belitung mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Untuk itu, kata Agus, guna meningkatkan kepuasan pelanggan, PLN terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan melalui layanan Contact Center PLN 123 menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7x24 jam. 
 
"Contact Center PLN 123 merupakan saluran resmi PLN yang dapat dihubungi masyarakat melalui Telepon: 123, HP: (kode area) 123, E-mail: pln123@pln.co.id, Facebook: PLN 123, Twitter: @PLN_123, dan Website: www.pln.co.id," ujarnya.
 
Dikatakannya, layanan contact center memiliki cakupan yang luas di seluruh Indonesia dengan mengoperasikan sembilan titik lokasi pelayanan untuk memastikan kemudahan akses dan keandalan pelayanan PLN kepada seluruh masyarakat Indonesia dimana pun berada. 
 
Adapun jenis pelayanan Contact Center PLN 123 adalah untuk keperluan permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara dan migrasi menjadi pelanggan Listrik Pintar; pengaduan dan keluhan pelanggan; serta informasi produk dan layanan PLN lainnya.
 
Selain itu, lanjut Agus, PLN juga memiliki aplikasi berbasis Android, yakni PLN MOBILE, yang dapat digunakan pelanggan PLN untuk melakukan transaksi, seperti cek tagihan dan riwayat token; permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara; cek status pengaduan dan permohonan; informasi tarif listrik terkini; berita terkini mengenai PLN; info pemeliharaan listrik; dan telepon Contact Center PLN 123 gratis dengan Voice over Internet Protocol (VoIP). 
 
"Aplikasi PLN MOBILE ini dapat diunduh pengguna smartphone Android melalui link https://goo.gl/6zXtBZ," tukasnya.(man)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top