Keluar dari Gerindra, Sandiaga Uno Pilih Independen

Keluar dari Gerindra, Sandiaga Uno Pilih Independen

Bangka Tengah

PANGKALABARU, BBC - Bakal calon wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno, dikabarkan bakal keluar dari partai Gerindra, Sandi mengatakan kalau dirinya akan lebih fokus di sektor ekonomi dan tak akan berpindah ke partai politik manapun.
 
"Terkait keluar dari Gerindra, itu merupakan keputusan bapak Prabowo Subianto agar saya bisa lebih fokus untuk memprioritaskan ekonomi," ujar Sandiaga kepada wartawan saat menghadiri acara Seminar Enterpreneurship Generasi Milenial Babel Jadi Pengusaha Skala Nasional di Restoran Gale-Gale Ballroom, Pangkalanbaru, Kabupaten Bateng, Senin (17/9/18).
 
Ia menyampaikan ingin membuka lapangan kerja sehingga bisa diterima oleh partai-partai lain, dan juga bisa diterima oleh masyarakat sebagai tokoh yang independen. Sebab itu yang diharapkan.
 
Kendati demikian meski keluar dari Gerindra, tak serta merta membuat Sandiaga Salahuddin Uno merapat ke partai politik lain.
 
"Saya tidak akan menjadi kader partai manapun, karena yang menjadi fokus dan tujuan saya adalah memperbaiki sektor ekonomi. Seperti di Babel ini ekonomi di daerahnya itu agar bisa tumbuh lagi dan saya akan tetap menjadi independen," jelas Sandiaga.
 
Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu saat mendeklarasikan Sandiaga sebagai pasangan capres dan cawapres, Prabowo menyatakan meminta Sandiaga mundur dari Gerindra. 
 
"Beliau (Sandiaga) harus diterima partai-partai lain, dan saya juga meminta beliau mundur dari Gerindra, meskipun Sandiaga telah meniti awal karier politiknya di Gerindra cukup lama," pungkasnya Prabowo.(man)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top