KPAD Babel: Peran Orang Tua di Sekolah Sangat Penting Bagi Pendidikan Anak

KPAD Babel: Peran Orang Tua di Sekolah Sangat Penting Bagi Pendidikan Anak

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - KPAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengimbau agar orang tua memberikan kepercayaan penuh kepada pendidik untuk mendidik anak-anak dengan penuh tanggung jawab. Sebagaimana disampaikan Komisioner Pendidikan KPAD Babel Tri Murtini.
 
Dihadapan para orang tua murid, murid, dan stakeholder pendidikan Tri menyebutkan, bahwa parenting di sekolah itu sangatlah penting. Pasalnya, pendidikan itu dibutuhkan oleh generasi penerus bangsa Indonesia.
 
"Parenting itu penting sekali, sebab pendidikan yang utama untuk anak-anak generasi kita adalah pendidikan yang melibatkan peran orang tua, dan keluarga," ujarnya dalam sambutan kegiatan Parenting Day 2018 di SMK Negeri 1 Pangkalpinang, Rabu (19/9/18).
 
Ia menyampaikan ini merupakan ajang pertama di mana sifat-sifat kepribadian anak tumbuh dan terbentuk dengan cepat. Di sisi lain perkembangan sosial membuat remaja memiliki keinginan kuat untuk melepaskan diri dari ikatan keluarga.
 
"Dan tentunya melibatkan diri dengan teman-teman sebaya si anak, dalam hal ini dilakukan murid untuk menemukan identitas diri. Sekaligus mendapatkan peran sosial sebagai pribadi yang dewasa," terang Tri.
 
Maka dari itu, lanjutnya KPAD Babel juga menyarankan agar orang tua memberikan kepercayaan penuh kepada pendidik untuk mendidik anak-anak dengan penuh tanggung jawab.
 
"Serahkan kepercayaan kita sebagai orang tua kepada anak-anak didik kita, untuk memercayakan memberikan dukungan penuh kepada pendidik, guru untuk mengajar dan mendidik anak-anak penuh tanggungjawab," tandas Tri didampingi Komisioner Pengasuhan Keluarga KPAD Babel Nova Irawaty.(*)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top