Mahasiswa KKN STIH Pertiba Pangkalpinang Peduli Lansia dan Masjid

Mahasiswa KKN STIH Pertiba Pangkalpinang Peduli Lansia dan Masjid

Bangka Selatan

BASEL, BBC - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 16, tahun 2018, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pertiba Pangkalpinang memberikan santunan kepada lansia warga Desa Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan (Basel). 
 
Selain memberikan santunan berupa sembako kepada 50 warga lansia, Mahasiswa ini juga memberikan  peralatan kebersihan kepada 4 masjid yang ada di Simpang Rimba, 
 
Selain mendapatkan bantuan tersebut, warga Simpang Rimba Kabupaten Basel, juga diberikan Penyuluhan Hukum akan pentingnya Pemilu 2019 mendatang
 
Dosen Pembimbing H, Bustami Rasyid mengatakan, pemberian berupa sembako dan perlatan masjid ini merupakan inisiatif dari mahasiswa yang sedang duduk di semester 7 ini.
 
"Alhamdulilah mereka memiliki inisiatif dan kepedulian untuk warga setempat dan kebersihan di Masjid Simpang Rimba," ungkap Bustami Rasyid Usai Penyuluhan Hukum, jumat (21/9/18).
 
Lanjut Bustami, selain bantuan yang diberikan, dirinya juga meyebutkan mahasiswa KKN sudah melakukan kegiatan gotong royong serta penanaman bibit buah yang dipusatkan di kantor Camat Simpang Rimba.
 
"Alhandulillah ya, semua berjalan dengan lancar dan harapan kami semoga masyarakat di Simpang Rimba bisa mengetahui pentingnya Hukum di Wilayah Simpang Rimba," jelasnya.
 
Sementara itu salah satu warga penerima bantuan, Sembaki Ali mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada warga Desa Simpang Rimba.
 
Menurut Ali, hal seperti ini tentu sangat baik guna berbagi kepada masyarakat.
 
"Terimakasih atas kepedulian mahasiswa STIH Pertiba Pangkalpinang, kami mendoakan semoga sukses kedepan serta Kampus STIH Pertiba lebih maju dan lebih baik lagi," harap Ali.(red)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top