Pawai Obor Asian Para Games 2018 Berlangsung Meriah di Pangkalpinang

Pawai Obor Asian Para Games 2018 Berlangsung Meriah di Pangkalpinang

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Pawai obor Asian Para Games 2018 berlaku meriah. di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel) menjadi kota ketujuh dilewatinya obor api abadi tersebut.
 
Panitia Pelaksana Indonesia 2018 Asian Para Games, Organizing Committee (INAPGOC) mengadakan pawai obor demi menyambut Asian Para Games yang dilehat pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta, Indonesia.
 
Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyebutkan hari ini adalah momentum masyarakat Indonesia, pasalnya pawai obor ini dalam rangka meningkatkan spirit untuk berolahraga khususnya mendukung Asian Para Games 2018 di Indonesia.
 
"Momentum ini sangat luar biasa, sebuah spirit yang bisa memotivasi kita semua. Sebab, tidak semua orang berkesempatan mendapatkan moment bersejarah ini. Kita bersyukur, dan alhamdulilah kepada seluruh panitia INAPGOC yang telah memperkrasai pawai obor melewati Pangkalpinang sebagai tempat ketujuh," ujarnya dalam sambutan di Jembatan Emas, Pangkalpinang, Rabu (26/9/18).
 
"Semoga inspiring, energy, dan spirit Asian saat ini menjadi spirit dunia bagi keutuhan NKRI dan selanjutnya kejayaan negeri kita khususnya di Bumi Serumpun Sebalai ini," tambah Gubernur Erzaldi.
 
Pantauan BBC, dalam proses pelepasan kirab pawai obor dimulai dari Jembatan Emas dipindahtangankan dari Ketua INAPGOC kepada Gubernur Babel kemudian menuju Alun-alun Taman Merdeka (ATM).
 
Selepas dari Kota Pangkalpinang, obor Asian Para Games 2018 akan dibawa dan berakhir ke Jakarta. Sebelumnya api pertama Asian Para Games diambil dari Solo (Jawa Tengah) dibawa ke Ternate (Maluku Utara), Makassar (Sulawesi Selatan) (12/9), Denpasar (Bali) (16/9), Pontianak (Kalimantan Barat) (19/9), Medan (Sumatera Utara) (23/9), Pangkalpinang (Bangka Belitung) (26/9) dan berakhir di Jakarta (30/9/18).(BBC)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top