Keliling Pangkalpinang, Obor Asian Para Games 2018 Diarak Gunakan VW Kodok

Keliling Pangkalpinang, Obor Asian Para Games 2018 Diarak Gunakan VW Kodok

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Setibanya di Kota Pangkalpinang sekitar pukul 9.00 WIB, api obor Para Asian Games 2018, diarak untuk melintas di tengah-tengah Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung Rabu, (26/9/18) menggunakan puluhan mobil VW kodok.
 
Kota Pangkalpinang, merupakan kota ketujuh yang di lalui obor api Asian Para Games 2018.
 
Mulai dari Jembatan Emas Provinsi Babel, api tersebut di arak untuk melintas di tengah-tengah Kota untuk sampai di finis Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang.
 
Pantauan BBC, saat melintas di tengah Kota Pangkalpinang, terlihat antusias  masyarakat dan para pelajar berbondong-bondong menyambut kirab obor api tersebut yang berlangsung meriah.
 
Alhasil, dalam proses pelepasan obor Asian Para Games dimulai dari Jembatan Emas dipindahtangankan Ketua INAPGOC kepada Gubernur Bangka Belitung, yang kemudian menuju Alun-alun Taman Merdeka (ATM).
 
Setelah dari Pangkalpinang, obor akan dibawa dan berakhir ke Jakarta. Sebelumnya api pertama Asian Para Games diambil dari Solo (Jawa Tengah) dibawa ke Ternate (Maluku Utara), Makassar (Sulawesi Selatan) (12/9), Denpasar (Bali) (16/9), Pontianak (Kalimantan Barat) (19/9), Medan (Sumatera Utara) (23/9), Pangkalpinang (Bangka Belitung) (26/9) dan berakhir di Jakarta (30/9).(man)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top