Aditia Pratama Jabat Ketua Karang Taruna Semabung Lama

Aditia Pratama Jabat Ketua Karang Taruna Semabung Lama

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Setelah tiga tahun vakum Karang Taruna Semabung Lama, Rabu (26/9/18) kembali melaksanakan temu warga, melalui musyawarah bersama akhirnya terpilihlah Ketua Karang Taruna yang baru yakni Aditia Pratama.
 
Amir Laode yang mewakili Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, berharap Karang Taruna Kelurahan Semabung Lama terus Eksis serta dapat membantu Kelurahan, dalam hal Bidang Kesejahteraan Sosial ditingkat Kelurahan karena itu merupakan pilar-pilar Pemerintah seperti salah satunya Karang Taruna.
 
"Mudah-mudahan dengan ke pemimpinan Pemuda-Pemuda serta  dibawah kepemimpinan Ketua terpilih yang baru ini bisa bersinergi dengan Stackholder yang ada di Kelurahan khususnya menangani masalah sosial di Kelurahan," ungkapnya.
 
Lanjut Amir Karang Taruna bisa mengembangkan usaha ekonomo produktif di Kelurahan khususnya yang melibatkan pemudah dan memang banyak belum tergali silakan berkomunikasi dengan Lurah.
 
"Saya sangat mengapresiasi karena dihadiri banyak pemuda berarti kepedulian pemuda-pemuda di Kelurahan Semabung Lama sangat tinggi," sebutnya.
 
Selain itu juga Sekretaris KT Kecamatan, Ferry Firdaus mengucapkan selamat kepada Adit Pratama atau yang akrab di panggil Adit, yang telah terpilih secara aklamasi di Kelurahan Semabung Lama.
 
"Harapan kami agar Ketua terpilih dapat merangkul Pemuda secara menyuluruh  dari unit-unit Rukun Tetangga (RT) karena memang di Kelurahan Semabung ini memiliki 14 RT dan memiliki berbagai Agama, dan Suku dan yang terpenting bisa bersinergi dengan unsur dan mendukung program Pemerintah," harapnya.
 
Ferry mengapresiasi antusias pemuda dalam Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) Semabung Lama sangat tinggi, sehingga harus dikembangkan dan berharap lebih maju dari kepengurusan sebelumnya.
 
"Pesan kami kepengurusan terpilih agar menjalani koridor sesuai dengan ketatapan yang telah ditetapkan dan selalu focus kepada acara sosial kemasyarakatan. Karena pada dasarnya Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan sosial kemasyarakatan," tutupnya.(rls)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top