Jelitik Menjadi Desa Sadar Jamsos Ketenagakerjaan

Jelitik Menjadi Desa Sadar Jamsos Ketenagakerjaan

Bangka

SUNGAILIAT, BBC - Kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang mensosialisasikan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui launching Jelitik, kecamatan Sungailiat, kabupaten Bangka sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagaakerjaan.

Launching Jelitik sebagai desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakeraan, berlangsung di lapangan sepakbola Rambak, kelurahan Jelitik, Minggu (23/9).

Tujuan sosialisasi juga untuk mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya jaminan sosial ketenagaankerjaan bagi pekerja yang bergerak diberbagai kegiatan usaha, diantaranya pedagang, nelayan, buruh harian dan lain - lain.

Kesempatan itu Plh Bupati Bangka Akhmad Mukhsin memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang turun langsung ke masyarakat memberikan sosialisasi tentang pelayanan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan. Selama ini masyarakat hanya mengenal BPJS Kesehatan, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Diharapkan Akhmad Mukhsin dengan sosialisasi yang dilakukan kantor BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang di Rambak akan menambah pemahaman masyarakat tentang Kaminan Sosial Ketenagakerjaan, sehingga dapat ikut serta dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang Fais Saleh Harharah menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan dibentuk pemerintah untuk melindungi masyarakat yang mengalami gangguan maupun kecelakaan saat dalam menjalan tugas pekerjaan sehingga dapat dilindungi dengan pelayanan perawatan di rumah sakit dan meninggal dunia yang akan mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Menurutnya, sosialisasi yang dilakukan dari desa hingga kecamatan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga mengetahui manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi seorang pekerja yang merupakan Warga Negara Indonesia.

“ BPJS Ketenagakerjaan itu rananya tenaga kerja, sehingga setiap tenaga kerja yang ada di Indonesia wajib dilindungi BPJS Ketenagakerjaan,” kata Fais Saleh Harharah.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, juga disatukan dengan rangkaian kegiatan memperingatu HUT Kemerdekaan RI ke 73 di lingkungan Rambak, kelurahan Jelitik.

Lounching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Jelitik ditandai dengan pengguntingi pita oleh lurah Jelitik, didampingi Plh Bupati Bangka, Kepala Cabang BPJS Ketengakerjaan Pangkalpinang dan tokoh masyarakat setempat.

Sebelumnya digelar senam bersama warga setempat, serta pihak BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang menyediakan berbagai hadiah kepada para peserta senam dengan pengundian dan penyerahan hadiah dilakukan Plh Bupati Bangka Akhmad Mukhsin. (rel)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top