Penimbun BBM diringkus Polsek Jebus
Be alias Mu saat diamankan polisi

Penimbun BBM diringkus Polsek Jebus

Bangka Barat

Parittiga-BBC-Mu alias Be (47) tak bertkutik saat aparat dari Polsek Jebus menggerebek kediamannya di Jalan Raya Puput Atas desa Puput, Rabu (26/9/18) lalu. Pria paruh baya yang sehari-hari bekerja sebagai pengerit Solar ini diringkus bersama barang bukti puluhan jerigen solar yang terdapat dalam rumah nya. Atas kepemilikan BBM ilegal tersebut Mu pun ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi setelah menjalani BAP.

Keterangan yang didapat dari Mu, warga desa Mancung kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat ini mengakui bahwa BBM tersebut didapatnya dengan mengumpulkan dari hasil ngerit Solar di SPBU, serta didapatnya dengan cara membeli dari pengerit-pengerit lainnya. Ditambahkannya juga bahwa rencananya akan dijual kembali diDesa Teluk Limau.

"Tersangka mengakui bahwa 64 Jerigen Solar sebagai barang bukti yang kami sita tersebut didapatnya dari mengerit diSPBU dan membeli dari pengerit-pengerit lainnya. Rencananya akan dijual kembali di Desa Teluk Limau. Selain 64 Jerigen Solar dengan muatan masing masin 18 liter, kita juga menyita barang bukti lain berupa 1 unit Kijang pick up warna hitam bernopol BN 8151 QL," jelasKasat Reskrim Polsek Jebus AKP Rais Muin, S. Ik seijin Kapolre AKBP Firman Andreanto SH, S, Ik, M. Si, Kamis (27/9/10) lalu.

ditambahkannya perbuatan Mu alias Be tersebut ditetapkan sebagai tersangka karena melanggar pasal 55 Subs 53 huruf b dan d UU RI No 22 tahun 2001 tentang Migas. (did)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top