Tak Teridentifikasi, Jasad Mr X Langsung dikubur Warga Simpang Teritip
Tim Ident saat melakukan indetifikasi terhadap jasad Mr X di Puskesmas Simpang Teritip. (foto-did)

Tak Teridentifikasi, Jasad Mr X Langsung dikubur Warga Simpang Teritip

Bangka Barat

Simpang Teritip-BBC-Warga Dusun Anyai Desa Air Menduyung Simpang Teritip, Senin (1/10/18) pagi geger,setelah Aswin (34), seorang nelayan warga desa Kundi Senin pagi sekitar pukul 06.30 wib. Tak pelak penemuan mayat tersebut langsung menyedot perhatian warga, dan meneyerbu lokasi penemuan. 

Berdasarkan penuturan Aswin, penemuan tersebut bermula saat ia berangkat dari rumah hendak menuju ke laut Dusun Anyai. namun betapa kagetnya Aswin saat diperjalanannya, ia mendapati sesosok mayat yang mengapung di laut Dusun anyai Desa Air menduyung kecamatan Simpang Teritip.

Tak menunggu lama, Aswin pun balik kanan, langsung pulang dan menuju kantor Desa kundi. Tiba di kantor Desa Kundi Aswin langsung mengabarkan penemuannya dengan Kades Desa kundi, Musmulyadi.  Setelah mendengar penuturan singkat dariAswin, Musmulyadi pun langsung melaporkan ke anggota Polsek Simpang Teritip. Tak lama berselang Aswin bersama Kades Desa Kundi saudara Musmulyadi di dampingi Bhabinkamtibmas beserta Tim Idenivikasi Polres Babar mendatangi lokasi penemuan mayat di pesisir laut Dusun Anyai Desa Air menduyung.

"Saat ditemukan kondisi mayat sudah tidak memungkinkan untuk diidentifikasi. Kondisinya selain sudah tak berpakaian, kepalanya sudah tingal tangkorak sehingga sulit dikenali wajahnya. Kulitnya sudah banyak mengelupas, termasuk jenis kelaminnya sudah tidak diketahui lagi. Kita hanya mengevakuasi mayat tersebut untuk kemudian dibawa ke puskesmas Kundi dan dilakukan pemeriksa oleh dokter dan inafis Polres Babar. Namun dari hasil pemeriksaan tidak ada kita dapati tanda tanda kekerasan," jelas Kasat Reskrim AKP Rais Muin S.Ik seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, SH, S.Ik, M,S kepada BBC. 

Setelah dilakukan pemeriksaan mayat Mr X tersebut dimandikan, dikafankan serta disholatkan oleh warga untuk kemudian langsung dikebumikan di TPU Desa Bukit Terak kecamatan Simpang Teritip Bangka Barat.(Did)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top