Ketua DPW Garnita Nasdem Salurkan bantuan melalui PWI Babel
Ketua DPW Garnita Malahayati Nasdem bersama pengurus, saat menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk bencana Palu dan Donggala Sulteng, kepada salah satu perwakilan PWI Babel.(foto-dok)

Ketua DPW Garnita Nasdem Salurkan bantuan melalui PWI Babel

Nasional

PANGKALPINANG, BBC - Sebagai bentuk kepedulian atas derita warga Palu dan Donggala pasca dilanda Gempa dan Tsunami akhir September lalu, Ketua Garda Wanita (Garnita) Malahayati Nasdem, ibu Sri Kristin Sutanegara ikut memberikan bantuan kemanusiaan. Bantuan tersebut disampaikannya secara langsung, Rabu (3/10/18) petang didampingi beberapa pengurus Garnita lainnya.

Kepada BBC, Sri Kristin mengatakan bahwa internal Partai sendiri mendapatkan instruksi langsung dari jajaran ketua, bahwa seluruh Kader Nasdem wajib untuk peduli atas bencana yang terjadi di beberapa wilayah tanah air. Dikatakannya bahwa sebelumnya DPW Nasdem Bangka Belitung juga telah mengirimkan bantuan untuk korban Gempa Lombok awal September lalu.

“Duka bangsa ini adalah duka bersama, bencana yang terjadi dan yang dialami oleh saudara-saudara kita di Palu dan Donggala merupakan kedukaan dan derita bersama. Untuk itu kita sudah menjadi kewajiban kita untuk turut membantu meringankan. Kita di internal Nasdem juga mendapatkan instruksi bahwa semua kader Nasdem harus respond dan peduli dengan segala persoalan bangsa ini. Bukan hanya sebatas bencana alam semata, akan tetapi secara umum kita dituntut untuk peduli dengan persoalan bangsa ini. Oleh karena itu sebagai bentuk quick response kite terhadap bencana Palu dan Donggala saya menyampaikan bantuan melalui kawan-kawan di PWI,” jelas Sri Kristin.

Diberitakan sebelumnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Babel, membuka posko bantuan untuk bencana Palu dan Donggala. Pasca terjangan tsunami dan gempa akhir pekan lalu kondisi palu dan Donggala diketahui sangat kritis dan memprihatinkan. Oleh karenanya PWI Babel yang diketuai oleh M. Faturakhman segera menginstruksikan para anggota untuk membentuk posco pengumpulan bantuan kemanusiaan. Rencanannya bantuan tersebut akan mulai didistribusikan awal pekan mendatang.

“Kita sudah mengkoordianasikan rekan-rekan kita di PWI Makasar, dan mereka akan membantu kita nantinya untuk melancarkan proses distribusi bantuan ini,” jelas Ketua PWI yang dikenal dengan sapaan Boy ini.(man)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top