Polda Babel Kirim Bantuan Untuk Donggala dan Palu Rp2 Miliar

Polda Babel Kirim Bantuan Untuk Donggala dan Palu Rp2 Miliar

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membantu penanggulangan pascabencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, dan daerah sekitarnya.
 
Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zachri, memimpin pelepasan enam (6) truk bermuatan bahan logistik untuk membantu seluruh korban di Donggala, Palu dan daerah terdampak lainnya langsung ke Sulteng.
 
Syaiful melepas enam truk bantuan kemanusian itu bersama tujuh relawan, logistik tersebut berisi air minum, makanan cepat olah, pakaian, selimut dan perlengkapan lainnya.
 
"Jadi total bantuan dikirimkan untuk saudara-saudara kita di Donggala dan Palu, di atas Rp2 miliar. Bantuan dibelikan seperti kebutuhan pokok, dan uang tunai Rp500 juta diperuntukkan perbaikan dan pembangunan infrastruktur yang ada," ujarnya di Gazebo Polda Babel, Kamis (4/10/18).
 
"Semoga bantuan kita ini bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah bencana alam gempa dan tsunami. Kita doakan segera cepat selesai, Donggala, Palu, dan daerah sekitarnya dapat bangun kembali sediakalanya," imbuh Syaiful.
 
Di sisi lain Kapolda juga bersyukur atas respon, simpati, kepedulian, dan kerukunan yang tinggi dari rekan-rekan anggota kepolisian dan masyarakat Bangka Belitung.
 
"Pasalnya, baru sekali saya share informasi. Langsung mendapat simpati, perhatian dan bantuannya. Total bantuan yang terkumpul itu lebih dari Rp2 miliar, oleh karena itu kami sangat berterimakasih kepada seluruh para donatur atas partisipasinya," ungkap Syaiful.
 
Menyoal bantuan yang disampaikan ini, nantinya akan dikoordinasikan bersama Polda Sulteng. Karena, tentunya Polda Sulteng yang lebih mengerti situasi dan kondisi di sana hingga saat ini.
 
Kegiatan penggalangan dana bagi Palu dan Donggala tersebut merupakan inisiasi oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Babel yang dikomandoi oleh Dirreskrimsus Kombes Pol Mukti Juharsa.
 
Dalam kegiatan pelepasan bencana gempa di Palu, Sulteng turut dihadiri Waka Polda, Danrem 045/Gaya Babel Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, Sekda Babel Yan Megawandi, beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan District Manager Sriwijaya Air Kota Pangkalpinang.(man)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top