KWB  dan Jurnalis Belapun Serahkan Bantuan Untuk  Palu dan Donggala
Ketua KWB, Yudhi Adhi Karya saat menyerahkan bantuan kepada Sekjend SMSI Babel, Romlan Sinaga Kamis Malam. (foto-ist)

KWB dan Jurnalis Belapun Serahkan Bantuan Untuk Palu dan Donggala

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Komunitas Wartawan Bangka (KWB) Kamis (4/10/18) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Bantuan dari para jurnalis yang eksis di Kabupaten Bangka ini diserahkan langsung oleh Yudhi Adhi Karya selaku ketua KWB Kamis malam. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekjen Serikat Media Siber (SMSI) Babel, Romlan. Dijelaskan oleh Yudi bahwa bantuan yang disampaikan tersebut masih sebagian. Pasalnya kegiatan menghimpun bantuan kemanusiaan ini masih terus dilakukan di Posko KWB di Sungailiat.

“Ini kami serahkan dulu sebagian bantuan yang telah kami himpun dari masyarakat Sungailait. Rencannnya Jumat (5/10/18) besok kami akan kembali menyampaikan bantuan berupa pakaian layak pakai yang masih belum di packing,” jelas Yudhi kepada panitia Posko di kantor PWI Babel jalan jendral Sudirman.

Sebelumnya pada Kamis siang Posko Kemanusiaan PWI telah menerima bantuan yang dihimpun oleh Jurnalis belapun dari Bangka Tengah. Bantuan berupa pakaian layak pakai tersebut diserahkan oleh Sekretaris Belapun, karena Ketua nya M. Tamimi atau yang akrab disapa Pangeran, sedang berada di luar kota.

Sementara itu, tim relawan PWI yang saat ini masih bergerak menghimpun bantuan kemanusiaan di wilayah Bangka Barat mengkorfirmasi akan segera menyalurkan bantuan ke Posko Pusat PWI Kamis malam ini. Hal tersebut terkonfirmasi dalam pesan singkat dari Koordinator relawan wilayah Jebus dan Parit Tiga, Nopriansyah.

Ketua PWI sendiri melalui Sekretaris Agus Hendrayadi Poneran menyampaikan bahwa kemungkinan Sabtu pagi seluruh bantuan ini akan segera di rolling menuju Jakarta.

“Mengingat situasi yang sangat kritis dan mendesak di Palu dan Donggala saat ini, kami dari PWI berinisiatif untuk segera mengirimkan bantuan yang ada ke Sulteng. Untuk akomodasi semuanya sudah kami koordinasikan. Rencananya bantuan ini akan dikirim ke Jakarta lewat jalur laut untuk kemudian  menuju tanjung Periok. Dari sana nantinya akan dialihkan ke Armada Pelni untuk langsung dikirim ke Palu. Dari koordinasi yang kami sudah lakukan kemungkinan Sabtu pagi Kapal menuju Periok sudah angkat sauh. Oleh karena itu, seluruh bantuan yang belum disalurkan ke posko pusat diharapkan dapat langsung dikirim karena akan segera packing.,”jelas Agus. (did)

 

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top