Peringati HUT ke-73, TNI Sajikan Beragam Kegiatan Sosial di Babel

Peringati HUT ke-73, TNI Sajikan Beragam Kegiatan Sosial di Babel

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Dalam rangka memperingati HUT yang ke-73, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar  beragam kegiatan sosial di Bangka Belitung (Babel). Bakti sosial (Baksos) tersebut diantaranya melakukan anjangsana, memberikan sembako, pengobatan massal, pembersihan, olahraga bersama masyarakat.
 
Korem 045/Gaya Kolonel Inf. Dadang Arif Abdurrahman mengungkapkan bahwa dalam memperingati hari jadinya TNI besok pada 5 Oktober 2018, beragam kegiatan sosial sudah dilaksanakan. Sebab, sudah menjadi rangkaian kegiatan TNI di seluruh Indonesia.
 
Sementara untuk kegiatan hari ini, lanjutnya pada H-1 tanggal 4 Oktober itu, di seluruh Indonesia melaksanakan tabur bunga yang juga merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI ke-73.
 
"Kita hari ini melakukan tabur bunga juga, yang mana kegiatan dimulai sebulan lalu. Dan hari ini kegiatan kita adalah melaksanakan bakti sosial," ucap Dadang kepada wartawan, Kamis (4/10/18).
 
Selain itu, disampaikannya juga kegiatan tabur bunga, TNI juga melakukan anjangsana dengan memberikan sembako, pengobatan, pembersihan, olahraga bersama seperti gowes atau bersepeda bersama jajaran TNI dan masyarakat.
 
"Kita melakukan baksos seperti sunatan massal, pengobatan massal, pelayanan KB, memberikan paket sembako kepada 200 masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung," terang Kolonel Inf Dadang.
 
Tak hanya itu, TNI Babel juga menggelar anjangsana kepada para veteran, dan besok itu puncaknya. Jadi dalam rangkaian acara HUT TNI ke-73 ini puncaknya besok, pada tanggal 5 Oktober 2018.
 
"Kemudian pada 8 Oktober itu kita akan menggelar istighosah, kami TNI sepakat melaksanakan panggung prajurit. Namun, dikarenakan Minggu ini ada bencana nasional, saya kira kurang pas kalau kita bergembira berlebihan," imbuh Dadang.
 
"Jadi kita menggelar istighosah dengan memohon ampun kepada yang Maha Kuasa. Mudah-mudahan tempat kita provinsi Bangka Belitung, tidak dilanda bencana. Kita juga berharap dapat menjunjung tinggi profesionalisme untuk rakyat, tentunya bersama rakyat TNI kuat," tutupnya.(man)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top