HUT ke-73, TNI Gelar Istighosah Bersama Doakan Babel Jauh dari Musibah

HUT ke-73, TNI Gelar Istighosah Bersama Doakan Babel Jauh dari Musibah

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Tentara Negara Indonesia (TNI) memperingati hari jadinya ke-73, beragam kegiatan sosial pun dilakukannya di Bumi Serumpun Sebalai, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Seperti anjangsana, memberikan sembako, pengobatan massal, dan olahraga bersama masyarakat.
 
Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman menjelaskan jadi hari ini tanggal 5 Oktober 2018 adalah puncak HUT TNI ke-73, karena bagian dari rangkaian kegiatan TNI di Indonesia.
 
"Dalam kegiatan baksos kita melakukan sunatan massal, pengobatan massal, pelayanan KB, gowes bersama masyarakat, dan membagikan paket sembako kepada 200 masyarakat di Bangka Tengah," ujarnya kepada wartawan usai acara HUT TNI ke-73 di halaman kantor gubernur Babel, Jumat (5/10/18).
 
Menurut Dandrem, rangkaian kegiatan sosial telah berjalan satu bulan dan hari ini merupakan moment puncak HUT TNI ke-73 di seluruh Indonesia. Karena, sebelumnya juga sudab ada kegiatan lain seperti tabur bunga, dan ziarah makam.
 
"Kita juga sebelumnya telah melakukan tabur bunga, dan ziarah yang mana kegiatan sudah berjalan satu bulan lalu. Ada juga anjangsana bagi sembako kepada veteran, pengobatan, pembersihan, olahraga, dan hari ini adalah puncak kegiatan acara kita," ungkapnya.
 
Selain itu, kata Dadang mengingat Indonesia sedang mengalami bencana alam khususnya di wilayah Lombok NTB, Donggala, dan Palu Sulteng, TNI juga akan melaksanakan acara istighosah.
 
"Setelah acara puncak hari ini pada 8 Oktober kita menggelar istighosah bersama TNI AL dan TNI AU mohon ampun kepada Allah SWT khususnya di Babel agar dijauhkan dari bencana alam. Kami TNI sepakat ada panggung prajurit, tapi karena minggu ini ada bencana nasional saya kira kurang pas kalau kita bergembira berlebihan," paparnya.
 
Sedangkan harapan seluruh prajurit, diungkapkannya bahwa TNI diperlengkapi oleh Negara, jadi semua untuk rakyat. 
 
"Jadi HUT ke 73 ini, profesionalisme TNI dari rakyat untuk rakyat. Semoga TNI, makin mencintai dan dicintai rakyat dengan memberikan pengabdian terbaik, berani, tulus dan ikhlas," tutup Dadang.
 
Acara tersebut juga dihadiri Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri beserta jajarannya, Wakil Gubernur Babel Abdul Fattah beserta Forkuminda, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya serta masyarakat Babel.
 
Selain itu dalam puncak HUT TNI ke 73, perwakilan prajurit TNI juga melakukan salah satu aksi dengan memperagakan sejumlah atraksi seperti bongkar pasang senjata sembari mata tertutup dengan kain.(man)
 
 
 
 
 
 

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top