Bantuan Kemanusiaan Gelombang Pertama dari PWI Menuju Palu
Ketua PWI Babel, M. Faturakhman saat memuat bantuan ke dalam kontainer yang akan menuju Jakarta.(foto-ist)

Bantuan Kemanusiaan Gelombang Pertama dari PWI Menuju Palu

Nasional

PANGKALPINANG, BBC - Sebanyak ribuan lembar pakaian layak pakai, makanan dan popok bayi yang merupakan sumbangan terkumpul dari Posko Kemanusiaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Babel, Jumat (5/10/18) telah mulai bergerak menuju Palu Sulawesi Tengah. Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua PWI Babel M. Faturakhman kepada wartawan usai Jumat tadi. Menurut Boy, demikian ia disapa, Pengiriman bantuan ini terpaksa dilakukan secara parsial, mengingat gentingnya situasi korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala saat ini.

“Kita tidak mungkin menunggu lama, dari himpunan sumbangan bantuan yang masuk ke Posko selama dua hari, yakni sejak Rabu (3/10/18) lalu, bantuan yang masuk telah mencapai lebih kurang satu container. Jumlahnya sekitar ribuan lembar pakaian layak pakai dari warga Babel, makanan dan peralatan bayi. Kita juga mengejar jadwal kapal yang segera berangkat menuju Jakarta. Nanti dari Jakarta baru diteruskan ke Palu dengan kapal Pelni,” jelas Boy.

Dikatakannya pengiriman ini merupakan pengiriman gelombang pertama, dan sengaja dilakukan dalam durasi yang singkat. Ia memastikan Posko Kemanusiaan PWI pun masih tetap dibuka untuk menyerap bantuan dari masyarakat Babel.

“Posko dan rekening peduli tetap kita buka, dan kita masih terus menerima sumbangan dari masyarakat untuk disalurkan menuju Palu. Termasuk beberapa pihak yang telah berkoordinasi dengan kami untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana Palu-Donggala. PWI pun berencana mengirimkan relawan untuk bergabung dengan relawan-relawan lain yang sudah berada di Palu, sekaligus menangani penyaluran bantuan kemanusiaan dari PWI ini,” jelas Boy.(dhie)

 

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top