Mengharukan, Siswa dan Guru MTSN 2 Bangka Urunan Sumbangan Untuk Palu
Ketua SIWO PWI Babel, Rudi Syahwani menerima secara simbolis bantuan kemanusiaan dari MTsN 2 Bangka yang diserahkan langsung oleh H. Maulana.(foto-ist)

Mengharukan, Siswa dan Guru MTSN 2 Bangka Urunan Sumbangan Untuk Palu

Nasional

PANGKALPINANG, BBC - Bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam Palu dan Donggala terus mengalir ke Posko Kemanusiaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Babel . Jumat (5/10/18) petang, giliran para siswa siswi Madrasah Tsanawiah Negeri 2 Bangka yang menyerahkan bantuan kemanusiaannya melalui PWI. Bantuan berupa uang tunai tersebut disampaikan langsung oleh H. Maulana, salah seorang guru MTsN 2 Bangka ke Posko Kemanusiaan PWI di Jalan Sudirman Pangkalpinang.

Dijelaskannya bahwa urunan sumbangan ini diinisiasi oleh para guru yang juga memberikan himbauan kepada para siswa. Himbauan spontan tersebut langsung disambut antusias oleh para siswa siswi MTsN 2 Bangka dengan menyisihkan uang jajannya untuk membantu korban bencana Palu.

"Ini sumbangan dari kelurga besar MTsN 2 Bangka, sebagai bentuk kepedulian dan empati kami kepada saudara-saudara kami di Palu, Sigi dan Donggala. Ini merupakan inisiatif spontan dari kelurga besar MTsN 2 Bangka, dan patut kami syukuri anak-anak didik kami begitu antusias menyisihkan jajan mereka untuk disumbangkan kepada korban bencana Palu,"  jelas H. Maulana.

Bantuan berupa uang tunai tersebut tersebut diterima langsung oleh Ketua SIWO PWI Babel, Rudi Syahwani yang juga merupakan koordinator Posko Kemanusiaan PWI Babel.

"Meski tidak besar, namun kami berharap bantuan kami ini dapat membantu meringankan kesulitan yang saat ini dialami oleh saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala," harap Maulana.(dhie)

 

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top