Skuad Pramuka Babel Berpanas panasan Himpun Bantuan Untuk Palu Donggala
Tim relawan gabungan dari Pramuka Babel, sedang melakukan kegiatan pengumpulan sumbangan untuk korban bencana di Palu dan Donggala.(foto-ist)

Skuad Pramuka Babel Berpanas panasan Himpun Bantuan Untuk Palu Donggala

Nasional

 

Pangkalpinang-BBC-Panasnya udara sepekan terakhir, tidak membuat kendor tim Pramuka Babel. Terhitung dalam 2 hari aksi gerak cepat pengumpulan dana Sumbangan Kemanusiaan untuk bencana alam Palu, Sigi dan Donggala. Tak sia-sia, dalam aksi pengumpulan sumbangan yang melibatkan sebanyak 13 personil penegak Saka Wirakartika plus 21 personil Pramuka SMKN 1 Pangkalpinang sejak Kamis(4/10/18) lalu, sedikitnya skuad Praja Muda yang dikomndani oleh Ibu Melati Erzaldi Rosman ini telah mengumpulkan dan sebanyak Rp 24. 025.300.

Demikian disampaikan oleh Indra melalui rilisnya yang disampaikan kepada tim media Posko Kemanusiaan yang digalang PWI Babel. Dijelaskannya bahwa pola penghimpunan donasi untuk Bencana Palu-Donggala ini dilakukan di titik-titik lampu merah di seputaran kota Pangkalpinang, dengan mengerahkan personil Pramuka.

“Kita mengerahkan tim gabungan dari Saka Wirakartika digabungkan dengan personil Pramuka dari SMKN 1 Pangkalpinang. Kita mengedarkan kotak sumbangan kepada para pengendara di titik-titik lampu merah. Dan Alhamdulillah luar biasa antusiasme masyarakat Babel khususnya Pangkalpinang, kita melihat kepedulian yang luar biasa untuk ikut andil membantu penderitaan saudara-saudara yang saat ini menjadi korban bencana alam di Palu,” jelas Indra.

Pengalangan bantuan kemanusiaan untuk palu ini sendiri rencananya akan digelar hingga tangg 11 Oktober mendatang dengan melibatkan personel dari berbagai gugus depan di Bangka Belitung. Namun untuk penyalurannya akan dilakukan dalam 2 tahap. Sabtu besok, rencananya bantuan gelombang pertama akan segera direalese bersama-sama dengan bantuan kemanusiaan dari Posko Kemanusiaan PWI.

"Untuk penyalurannya nya sendiri, rencanya besok (Sabtu) bantuan gelombang pertama akan segera kita mobilisasi menuju Jakarta, untuk kemudian akan diteruskan menuju Palu. Dan kemudian untuk bantuan gelombang ke 2 akan kita kirimkan bersama sekaligus dalam bendera"Babel for Palu"sekaligus kita akan mengirimkan 2 orang suka relawan dari Satgas Pramuka Peduli Kwarda Babel. Mereka nantinya akan bergabung bersama tim relawan lainnya dari tim BNPB Babel serta Relawan dari PWI Babel," tambah Indra.

Ditambahkannya bahwa, rencananya dana segala bantuan yang telah dihimpun tersebut akan diserahkan secara simbolis kepada Ketua Kwarda di Posko Peduli Pramuka di Alun-alun Taman Merdeka pangkalpinang.(dhie)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top