Salam Duka Cita Dari Mahasiswa Pertiba Untuk Korban Bencana Palu – Donggala
Tomo Yuda Prawira, mewakili rekan-rekannya sesama mahasiswa STIH Pertiba, saat menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui Posko PWI Babel.(foto-ist)

Salam Duka Cita Dari Mahasiswa Pertiba Untuk Korban Bencana Palu – Donggala

Nasional

PANGKALPINANG, BBC - Tomo Yuda Prawira (TYP), menyampaikan salam duka cita serta keprihatinan yang mendalam dari almamater STIH Pertiba atas bencana Gempa dan Tsunami yang meluluh lantakkan Palu, Sigi dan Donggala pada akhir pekan lalu. Ucapan duka cita tersebut disampaikannya sekaligus menyerahkan bantuan berupa uang tunai yang merupakan urunan dari Mahasiswa STIH Pertiba.

"Melalui PWI Babel yang nantinya akan mengirimkan tim bantuan sekaligus mengutus beberapa relawan kemanusiaan, saya selaku yang mewakili kawan-kawan mahasiswa di STIH Pertiba, titip salam untuk saudara, saudara kami di Palu Sigi dan Donggala. Maaf belum banyak yang dapat kami perbuat, namun setidaknya kami sudah menunjukkan kepedulian dan keprihatinan atas derita serta kondisi yang dihadapi saudara-sauadara kami di sana. Kami titipkan sekedar bantuan semoga mampu sedikit meringankan serta mengobati duka para korban bencana. Semoga saudara kami di Palu, Sigi dan Donggala segera bangkit dan terus menatap masa depan," ucap TYP kepada wartawan Sabtu (6/10/18) siang di Posko Kemanusiaan PWI Babel jalan Sudirman Pangkalpinang.

Selain Bantuan Mahasiswa Pertiba, berbagai elemen dari masyarakat Babel, khusunya Pangkalpinang terus mengalir ke Posko Kemanusiaan PWI Babel. Hingga Sabtu petang ini, PWI telah kembali memobilisasi sekitar satu container bantuan berupa pakaian layak pakai makanan ringan ke terminal peti kemas Bangka Jaya Line (BJL) di kawasan industry Ketapang. Total barang yang sudah siap dikirim menuju Jakarta di bawah koordinasi PWI sejumlah lebih kurang dua container.

Sebelumnya, Jumat (5/10/18) siang, PWI telah memobilisasi bantuan sebanyak lebih kurang satu container bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan serta keperluan bayi, ke terminal peti kemas BJL. Rencannya Sabtu mala mini keseluruhan bantuan gelombang pertama ini akan segera digeser menuju pelabuhan transit di Jakarta, untuk kemudian diteruskan menuju Palu.(dhie)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top