Pemkab Bangka Gelar Rakor Camat, Lurah, Kades

Pemkab Bangka Gelar Rakor Camat, Lurah, Kades

Bangka

SUNGAILIAT, BBC - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Camat, Lurah, dan Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Bangka, Sabtu (6/10/18) di Operational Room (OR) Bangka Bermartabat Setda Bangka, Jalan A. Yani, Jalur Dua, Sungailiat.

Pj. Sekda Bangka, H. Akhmad Mukhsin, yang mewakili Bupati Bangka, Mulkan, SH,MH, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan desa bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui penyediaan pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumberda daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan.

"Desa harus menyusun perencanaan pembangunan sesuai dengan kewenangan lokal dan asal usul dengan mengacu pada perencanaan pembangunan kabupaten yang menjadi dasar penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa yang mengikutsertakan masyarakat desa melalui musyawarah perencanaan pembangunan desa," ungkap Pj. Sekda Bangka.

Dikatakannya lagi, pembangunan kawasan perdesaan perlu dilakukan yang merupakan perpaduan pembangunan antar desa dalam satu kabupaten sebagai upaya mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat desa di kawasan perdesaan melalui pendekatan pembangunan partisipatif yang mana rancangan pembangunan kawasan perdesaan dibahas bersama oleh Pemkab Bangka dan Pemerintah Desa.

"Rancangan pembangunan kawasan perdesaan sangat penting dan oleh karena itu dalam Rakor ini dibahas dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," tegas H. Akhmad Mukhsin.

Dalam kegiatan tersebut Pj. Sekda Bangka, H. Akhmad Mukhsin, SH juga melakukan launching aplikasi SI MATA KADAL (Sistem Informasi Manajemen Data Perangkat Desa dan Kelurahan). (Edo/Foto : Aldi/Humas)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top