Sekda Bangka Launching Aplikasi CERUDIK

Sekda Bangka Launching Aplikasi CERUDIK

Bangka

SUNGAILIAT, BBC - Plh Sekda Bangka, H. Akhmad Mukhsin, SH melaunching aplikasi CERUDIK (Cepat Ringkas Untuk Dapat Informasi Kesehatan), Senin (8/10/2018) di Gedung Wanita, Jalan Pemuda, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Pj. Sekda Bangka, H. Akhmad Mukhsin, dalam sambutannya mengatakan, aplikasi CERUDIK yang digagas Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Bangka mewujudkan Bangka SETARA melalui Bangka berteknologi. Cerudik dalam Bahasa Bangka berarti keingintahuan yang besar dan diharapkan dengan aplikasi tersebut keingintahuan masyarakat dan lintas sektor tentang pelayanan PUSKESMAS di Bangka dapat dipenuhi, dapat berinteraksi langsung, menyampaikan pesan, kesan, tanggapan dan harapan ke PUSKESMAS yang ditujunya sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan.

‘’Saat ini dari 12 Puskesmas di Bangka ada 6 Puskesmas akreditasi madya dan 6 Utama. Dengan aplikasi ini diharapkan dapat membantu Puskesmas untuk mendapatkan pengakuan tertinggi dalam standar akreditasi Puskesmas dalam peningkatan mutu pelayanan yaitu akreditasi paripurna,’’jelas Pj. Sekda Bangka.

Sementara itu, M Akip Murod, ketua panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan, tujuan dari aplikasi Cerudik tersebut adalah agar masyarakat mudah mendapatkan akses informasi dan komunikasi layanan kesehatan yang diselenggarakan Puskesmas, Puskesmas mudah menyampaikan informasi dan komunikasi terkait dengan pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat dan pemerhati masalah kesehatan, mempermudah memonitor pelayanan kesehatan yang telah diberikan kepada masyarakat dan mendapatkan informasi yang tepat waktu untuk mengambil kebijakan yang tepat, Puskesmas maupun Dinas Kesehatan akan mudah mendapatkan sebagai bahan untuk menyusun analisis, evaluasi, maupun kebijakan.

"Dengan aplikasi ini juga sebagai bentuk mendukung upaya reformasi birokrasi yaitu akuntabilitas kinerja dan peningkatan pelayanan publik di bidang pelayanan informasi dan komunikasi kesehatan," jelas M. Akip. (Edo/Foto : Aldi/Humas)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top