Kemendikbud Sosialisasi Pemerataan Mutu Pendidikan di Bangka

Kemendikbud Sosialisasi Pemerataan Mutu Pendidikan di Bangka

Bangka

SUNGAILIAT, BBC - Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menyelenggaran Sosialisasi dan Workshop Pemerataan Mutu Pendidikan Program Kerja Sama Guru SMP Melalui Kemitraan di kabupaten Bangka.

Sosialisasi dan workshop berlangsung sehari diikuti 80 orang guru SMP, Kamis (11/10 ) di Tanjung Pesona Sungailiat, dibuka Sekda Bangka Akhmad Mukhsin.

Sekda Akhmad Mukhsin mengatakan, kemitraan guru yang ada di kota - kota besar di Indonesia terus berkelanjutan termasuk di kabupaten Bangka. Upaya meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan misi Bupati dan Wakil Bupati Bangka untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas

"Dimana mulanya untuk menciptakan SDM itu yaitu dari dunia pendidikan baik pendidikan formal maupun pendidikan non formal," kata Mukhsin.

Terkait dengan kerjasama guru dalam kemitraan ini diharapakannya nanti hasil hubungan antara guru mitra 1, mitra 2 dan mitra 3 akan tercipta kompetensi guru di seluruh jajaran yang ada di wilayah kabupaten Bangka.

Mukhsin juga mengharapkan dengan kemitraan guru ini kompetensi guru dapat dibina dan diwujudkan, Pemkab Bangka sangat menyambut baik adanya program yang dilaksanakan Kemendikbud ini karena sangat mebatu pemda, khususnya untuk meningkatkan kualitas sumber daya aparatur guru. Untuk itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka untuk mempersiapkan apa yang dibutuhkan dari setiap kegiatan terkait dengan peningkatan kualitas sumber daya aparatur guru di kabupaten Bangka,

Diungkapkan Sekda Bangka Akhmad Mukhsin, pembangunan pendidikan ini sesuai denga visi dan misi Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin yakni Bangka Setara atau Bangka Sejahtera dan Mulia. Bangka Setara merupakan perwujudan secara utuh menciptakan posisi kesejahteraan dan kesamaan tingkat harkat dan martabat, serta pemerataan keadilan dan tingkat kesejahteraan pembangunan ekonomi dan sosial bagi seluruh masyarakat kabupaten Bangka.

Dijelaskannya, kesetaraan dalam berbagai dimensi tersebut akan mengarah pada pencapaian posisi puncak tertinggi pemerintah kabupaten Bangka berada pada rekor setara dengan kabupaten/kota terbaik di Indonesia dan bahkan dunia dalam berbagai prestasi dibidang pembangunan dan pelayanan publik.

Kesempatan itu Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan mencatat terdapat sekitar 3 ribu guru dari 56 kabupaten dalam program kemitraan sebagai bentuk solusi yang diberikan kepada daerah terdepan, selain kemitraan guru juga saat ini terdapat komunitas kemitraan kepala sekolah dalam upaya meningkatan kemitra kepala sekolah  diseluruh Indonesia upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Pembukaan sosialisasi dan workshop juga dihadiri Kepala Dinias Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banka Padli. (Rus/Humas)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top