Anggota Brimob Babel Dilaporkan Gegara Bajak Akun instagram

Anggota Brimob Babel Dilaporkan Gegara Bajak Akun instagram

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Wina Septianti Ibu muda (20) warga Kelurahan Masjid Jami Pangkalpinang, mengaku akun Instagramnya telah dibajak oleh seseorang yang diduga oknum anggota Brimob Polda Babel berpangkat Brigadir Satu (Briptu) berinisial RA.
 
Didampingi kuasa hukumnya dari Kantor Advokat dan Konsultan Hukum Agus Poneran & Associates, Wina menjelaskan diduga Oknum berinisial RA itu memposting selain membajak akun. RA juga telah memposting dan menuliskan kata-kata yang tidak pantas dalam status Instagramnya dan mengirimkan pesan-pesan kepada teman-teman yang mengikuti (followers) Akun Instagramnya dengan celotehan selingkuh.
 
"Tahunya itu pas yang bersangkutan melakukan siaran langsung pakai IG (Instragam) saya," kata Wina kepada sejumlah wartawan, Jumat sore (12/8/18).

Wina menceritakan sosok pria yang muncul di siaran langsung tersebut adalah Briptu Ra, suaminya sendiri yang sudah dua bulan pisah ranjang. 
 
"Saya berani bilang itu mantan suami saya karena secara agama dia sudah sah ceraikan saya, walau secara administrasi negara masih dalam proses persidangan," ungkapnya.

Ibu satu anak ini mengaku sangat dirugikan atas perbuatan Briptu Ra lantaran memasuki ranah yang dianggap paling privasi bagi dirinya. "Saya tidak terima aku instragam saya dibajak begitu. Saya malu, sakit hati dan tidak terima. Disitu (Instagram) jadi ada chat-chat pribadi saya itu diposting di Instagram dibikin lelucon dan ada tuduhan selingkuh," bebernya. 
 
Kini akun Instagram @winnaseptianti, sebutnya sudah dihapus sejak diketahuinya pada 27 September yang lalu.

"Saya mulai curiga itu seminggu sebelum dia melakukan siaran langsung. Setiap apa DM (Direct Message) atau chat saya dengan teman kok dia tahu, lalu pas saya sedang di Belitung terbongkarlah semua ternyata dia sedang melakukan siaran langsung dan itu ditonton banyak orang, saya juga nonton, lalu saya rekam," jelasnya.

Sementara itu kuasa hukum Wina, Agus Poneran mengatakan bahwa kasus ini sedang dalam penyelidikan Ditreskrimsus Polda Babel, sesuai laporan pada 8 Oktober 2018.
 
 "Yang jelas klien kami tidak terima akun Instagramnya dibajak dan menduga telah difitnah oleh oknum tersebut," kata Agus.

Pihaknya juga, lanjut Agus, sudah mendapat balasan surat aduan untuk ditindaklanjut dengan melakukan gelar perkara
 
"Kami menyampaikan apresiasi kepada Polda Babel yang telah menindaklanjuti aduan itu, meski terlapor atau teradunya oknum anggota Polri. Klien kami juga sudah diambil keterangan. Kami berharap ada perkembangan dari aduan itu," pungkas Agus.(tim)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top