28 Atlet Panahan Babel Siap Beraksi di Batam

28 Atlet Panahan Babel Siap Beraksi di Batam

Nasional

BATAM, BBC - Dalam rangka memperingati hari Bhakti BP Batam ke-47, kejuaraan panahan Open Archery Championship 2018 berhasil menyumbangkan emas olimpiade Seoul Indonesia sumbang 3 medali emas.
 
Bangka Belitung (Babel) mengirimkan 28 pemanah berasal dari BTAC Bhakti Timah dan MAC Darul Muhabbah. Dalam kejuaraan diikuti oleh 11 provinsi dan atlet dari 2 negara Malaysia dan Singapura.
 
Fatur mengungkapkan dalam hal ini Pemprov Perpani mengikuti kegiataan yang diikuti para club yang sudah ada di Babel seperti TAC dari Timah. 
 
Menurutnya tujuan turnamen ini adalah untuk pembinaan para pemain di daerah. Kegiataan dilaksanakan itu pada 18 sampai 21 Oktober. Ada 9 (sembilan) divisi yang diperlombakan.
 
"Mulai dari SD hingga Umum, jumlah peserta ada 428 orang dari berbagai provinsi dan negara tetangga, tentu ini merupakan kategori terlengkap," ungkapnya kepada BBC, Sabtu (20/10/18).
 
Perwakilan BTAC dari Bhakti Timah dan MAC dari Darul Muhabbah dengan jumlah sebanyak 28 atlet dari Bangka Belitung ikut serta dalam semua kategori. Ini kegiatan untuk melatih mental para atlet dan ke depan atlet Babel akan ikut PON 2020 dan Pra PON.
 
"Jadi ke 28 atlet panahan dari Bangka Belitung ikut serta di kejuaraan panahan Batam Open Archery Championship 2018. Keikusertaan mereka merupakan bagian dari persiapan PON," paparnya.(rls)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top