Operasi Katarak Gratis, Yayasan Rudi Center Gandeng Yayasan Mata Terang

Operasi Katarak Gratis, Yayasan Rudi Center Gandeng Yayasan Mata Terang

Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BBC - Yayasan Rudi Center kembali menggelar operasi katarak gratis di rumah sakit Bhakti Wara Pangkalpinang. Operasi katarak kali ini digelar Rudi Center bekerjasama dengan Yayasan Mata Terang di rumah sakit Bhakti Wara, pada Selasa (23/10/18).

Alhasil kegiatan tahunan operasi katarak gratis yang digelar oleh Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen mendapat apresiasi dan  antusias tinggi dari masyarakat khususnya di Babel.

"Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan bakti saya pada warga Bangka Belitung. Sebab ini merupakan kegiatan tahunan," ungkap Rudianto kepada awak media di RS Bhakti Wara, Pangkalpinang, Selasa (23/10/2018).

Adapun dalam kegiatan tersebut berafam kegiatan Rudi Center ini merupakan bukti kerja nyata dari Anggota Komisi I DPR RI ini.

"Tak hanya itu, Rudi Center juga sering mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat Babel, kita jadikan Rudi Center ini semoga bermanfaat untuk masyarakat," imbuh Rudianto.

Di samping itu Direktur Rudi Center Imam Wahyudi menambahkan kalau pengobatan gratis ini wujud kepedulian partai PDIP melalui Rudi Center terhadap masyarakat kecil yang kurang mampu.

"Kali ini Rudi Center berkolaborasi dengan Yayasan Mata Terang RS Bhakti Wara. Jumlah peserta kita ada 101 pasien. Dan ini terus berjalan, kita menjadwalkan kegiatan ini berjalan selama tiga hari," ungkapnya.

Kata Imam operasi katarak ini sendiri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh PDI Perjuangan. 

Rencananya pada Febuari dan Maret 2019 mendatang PDIP kegiatan seperti ini juga akan kembali digelar. Imam pun menargetkan, operasi katarak tahun depan diikuti sebanyak mungkin pasien.

"Ini merupakan agenda rutin Rudi Center. Tujuan kita dalam kegiatan mulia ini supaya orang yang enggak bisa melihat jadi bisa melihat. Dalam waktu dekat ini juga PDIP kembali akan menggelar kegiatan serupa pada Februari 2019 di Pulau Bangka dan Maret di Pulau Belitung," tutur Imam.

Sejatinya, salah satu pasien yang akan menjalani operasi katarak gratis tersebut, mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada Rudi Center khususnya pak Rudianto Tjen. 

"Saya sangat berterimakasih kepada pak Rudianto Tjen, karena sangat peduli dengan masyarakat terutama dalam hal kesehatan. Yayasan Rudi Center melaksanakan kegiatan operasi katarak gratis ini. Kalau operasi dengan dana pribadi biayanya enggak murah, operasi gratis ini sangat membantu kami yang kurang mampu ini," ucapnya lirih.(man)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top